Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Buka Puasa Akbar, Kapolsek Donomulyo Sampaikan Peraturan Bupati

Senin, 12 Juni 2017 - 23:09 | 66.99k
Kapolsek Donomulyo Akp H Sardikan, SE, SH., Camat Donomulyo Drs. Sumardi MM dalama acara buka puasa akbar. (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Kapolsek Donomulyo Akp H Sardikan, SE, SH., Camat Donomulyo Drs. Sumardi MM dalama acara buka puasa akbar. (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polsek Donomulyo menggelar buka puasa akbar. Dalam sehari ada dua kegiatan yanh sama di tempat berbeda. Yakni di panti asuhan X Pakem Al Hidayah Donomulyo serta santunan anak yatim di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Donomulyo Kabupaten Malang,  Minggu (11/6/2017).

Acara di Panti Asuhan yatim X Pakem Al Hidayah  berlangsung jam 16.00-17.00 wib. Sedangkan santunan anak yatim di Masjid Sumbersih desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 18.00 - 20.40 wib. 

Dan Sat Radar 221 Ngliyep Mayor Elektro Kurniawan, Kapolsek Donomulyo Akp H Sardikan, SE, SH., Camat Donomulyo Drs. Sumardi MM., Danramil Donomulyo Kapten Pitono hadir dalam acara tersebut. 

ajp-donomulyo1tMoTS.jpg

Selain itu hadir pula MWC NU Donomulyo Gus Din, Kades Donomulyo, Kades Kedung salam, Kanit Sabhara Aiptu  M Hasim Ashari, dan 5 personil Polsek Donomulyo, 3 anggota koramil, termasuk Ketua dan Pendiri panti Asuhan Suyatno Garibo

Gus Din memberikan tausiah yang berisi tentang semangat puasa Ramadhan. Dimana pada Bulan ini ada limpahan berkah dan ampunan dari Allah SWT. Sehingga sayang jika melewatkannya begitu saja. Isi Ramadhan dengan berbagai kegiatan bermanfaat. 

Ia juga mengingatkan agar tak terjerumus pada aliran sesat. Dengan berpegang teguh pada Al Quran Hadis, serta bangga menjadi warga NU. 

ajp-donomulyo2Nmurx.jpg

Sementara itu Kapolsek menyampaikam agar warga tak menggunakan truk saat takbir keliling saat lebaran nanti. Hal itu sesuai dengan peraturan Bupati Malang no 40 tahun tahun 2017, tentang kegiatan bulan suci Ramadhan. Karena akan menganggu pengguna jalan lain. Cukup dengan bertakbir di masjid. 

Jelang lebaran seperti saat ini Kapolsek mengingatkan agar giat Poskamling makin ditingkatkan. Hal itu sebagai antisipasi tindak kejahatan. Warga juga harus mampu menjadi polisi untuk dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya. 

Camat Donomulyo Drs. Sumardi MM, menyampaikan Program Kabupaten Malang. Seperti pembangunan desa, desa wisata. Sedangkan kerukunan warga dan gotong royong tetap dipertahankan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES