Gaya Hidup

Sahur Mi Instan? Boleh kok!

Selasa, 13 Juni 2017 - 07:30 | 27.19k
ILUSTRASI. (Foto: Shutterstock)
ILUSTRASI. (Foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sahur mie instan banyak dilakukan oleh anak kost. Menu sahur ini dinilai paling praktis dan murah. Namun menurut ahli gizi sahur mie instan tidaklah dianjurkan, sebab mengandung garam yang tinggi.

Nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND mengatakan boleh saja makan sahur dengan menu mie instan,  tetapi harus dengan syarat tertentu. 

"Soalnya nutrisinya rendah. Jadi harus ditambah beberpa sayuran agar memenuhi kenuuthan nutrisi harian," ungkap nutrisionis lulusan University of Sydney tersebut.

Beberapa jenis asupan yang bisa ditambahkan yakni sayur-sayuran. Anda juga bisa menambahkan menu protein seperti telur. Namun sebaiknya hindari protein yang tidak terlalu bernutrisi seperti kornet.

Pakar nutrisi Jansen Ongko, Msc, RD membenarkan bahwa campuran bahan lain yang mengandung vitamin, mineral dan serat bisa memberikan nutrisi ekstra saat Anda mengonsumsi mi instan. 

Sayuran yang bisa Anda pilih di antaranya wortel, sawi, tomat dan lain-lain. Anda juga dapat menambahkan sumber protein seperti telur, ikan, tempe, dan daging.

"Tujuannya adalah agar bukan hanya kebutuhan energi saja yang terpenuhi, melainkan kebutuhan protein, vitamin, lemak, dan serat juga terpenuhi," imbuh Jansen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Detikcom

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES