Olahraga

Momentum MU Kudeta PSM Makassar

Senin, 12 Juni 2017 - 18:25 | 20.99k
Pertandingan Madura United melawan Semen Padang FC di Piala Presiden. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Pertandingan Madura United melawan Semen Padang FC di Piala Presiden. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan pekan ke-11 Go-Jek Traveloka Liga 1 bagi Madura United saat menjamu Semen Padang FC, menjadi momentum untuk “mengkudeta” PSM Makassar dari puncak klasemen sementara. Pasalnya, jarak antara PSM dengan Madura United hanya selisih satu poin dengan sama-sama mengantongi 10 kali pertandingan. Namun untuk merebut posisi puncak, tidak mudah bagi Laksar Sape Kerrab.

Semen Padang merupakan tim tangguh bagi Madura United. Dalam empat kali pertemuan yang sudah dilakoni kedua tim, Semen Padang berhasil menang tiga kali dan satu kali kalah.

“Kami akan mempertahankan track record yang bagus selama ini bersama Madura United. Tapi Madura United sekarang sedang bagus dan kami harus kerja keras untuk memenangkan pertandingan,” kata Nil Maizar, Pelatih Semen Padang FC.

Memori “buruk” bersama Semen Padang bagi pelatih Madura United, Gomes de Olivera harus dihentikan. Misi utama bagi Madura United saat ini melanjutkan ambisi tak pernah kalah dalam 10 kali pertandingan.

“Ketika Madura United menghadapi Semen Padang, selalu menemui ganjalan. Terakhir kita bertemu di Piala Presiden dan mereka memenangi pertandingan meski Madura United berstatus tuan rumah. Misi Madura United tentunya ingin melanjutkan catatan tidak pernah kalah dan pemain sudah mempersiapkan dengan baik untuk itu," ujar Gomes de Olivera.

Sementara itu, Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi mengatakan, tugas pelatih pada pertandingan melawan Semen Padang adalah meracik taktik dengan baik. Kalau diandaikan, saya penasaran dengan adu taktik antara Gomes dengan Nil Maizar. Empat kali pertemuan antara Madura dengan Semen Padang, hanya sekali yang dimenangkan Madura United.

“Pertandingan bukan hanya kecerdasan pelatih yang menentukan. Kesiapan fisik, mental dan sikap tidak meremehkan lawan sangat menentukan. Doa dan dukungan warga Madura juga sangat besar untuk pertandingan malam ini," ungkap Achsanul Qosasi.

Pertandingan Madura United melawan Semen Padang, akan digelar malam ini di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Kick off pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES