Politik

99 Persen Kholilurrahman Maju Pilkada Pamekasan

Senin, 12 Juni 2017 - 17:51 | 28.12k
Kholilurrahman, anggota DPR RI akan mencalonkan diri pada Pilkada Pamekasan 2018. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).
Kholilurrahman, anggota DPR RI akan mencalonkan diri pada Pilkada Pamekasan 2018. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tekad anggota DPR RI, Kholilurrahman untuk maju dalam kontestasi Pilbup Pamekasan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatadng, sudah mencapai 99 persen. Tekad itu disampaikan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) ini kepada sejumlah wartawan di kediamannya, Ahad (11/6/2017) malam. 

Kholilurrahman mengatakan, selama dua bulan terakhir, ikhtiar untuk maju kembali dalam Pilbup Pamekasan sudah diputuskan. Hal ini karena dukungan dari masyarakat terus mengalir. Bahkan mereka sudah menyatakan diri untuk menjadi relawan pemenangan. 

“Dukungan masyarakat untuk menjadi relawan, saya lihat sangat tulus. Sebab mereka mengeluarkan biaya sendiri untuk sosialisasi baleho saya di beberapa daerah di Pamekasan,” terang mantan Ketua PCNU Pamekasan ini. 

Selain karena banyaknya dukungan, survey yang dilakukan selama dua kali semakin menunjukkan hasil yang positif. Survey pada bulan Januari, belum masih berkisar 47 persen. Namun di bulan Mei sudah mencapai 60 persen dukungan masyarakat. 

Terkait dengan kendaraan politik yang akan mengusung dirinya, Kholilurrahman berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjatuhkan pilihan yang tepat kepadanya. Meskipun PKB sudah menyatakan diri akan meberangkatkan calon lain, namun mantan Ketua MUI Pamekasan ini masih optimis bisa bersama dengan PKB. 

“Kalaupun PKB tidak merekom saya, banyak partai yang sudah clear. Setidaknya sudah ada 24 kursi di DPRD Pamekasan yang menyatakan diri untuk mendukung dan merekomendasikan saya,” ungkapnya. 

Kholilurrahman menjabat Bupati Pamekasan pada periode 2008-2013. Pada Pilkada 2013 lalu, ia gagal karena dikalahkan oleh pasangan Achmad Syafii-Kholil Asyari. Meskipun gagal di Pilkada, Kholilurrahman lolos ke senayan sebagai anggota DPR RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES