Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Ngabuburit ala Mahasiswa RadiX FP Unisma

Senin, 12 Juni 2017 - 16:38 | 49.20k
Unit Aktivitas Pers Mahasiswa RadiX Fakultas Pertanian Unisma saat menanti kumandang adan Maghrib. Mereka mengadakan Ngabuburit Sastra dan Tadarus Literasi. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Unit Aktivitas Pers Mahasiswa RadiX Fakultas Pertanian Unisma saat menanti kumandang adan Maghrib. Mereka mengadakan Ngabuburit Sastra dan Tadarus Literasi. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Cara unik dilakukan oleh Unit Aktivitas Pers Mahasiswa RadiX Fakultas Pertanian Unisma saat menanti kumandang adan Maghrib. Mereka mengadakan Ngabuburit Sastra dan Tadarus Literasi. 

Kegiatan yang digelar di Lobby B2 Gedung Usman bin Affan Jumat, (9/6/2017), itu dihadiri sejumlah mahasiswa yang mencintai sastra. 

Kegiatan itu diramaikan juga oleh kehadiran Forum Pers Mahasiswa Unisma, LPM Fenomena, LPM Mei dan komunitas teater kompos.

Acara “Ngabuburit Sastra” ini diisi dengan tadarus buku, pembacaan puisi dan buka puasa bersama.

Unisma-ngabuburitb8DcI.jpg

”Ngabuburit sastra ini bertujuan unuk memancing minat baca mahasiswa, mahasiswa harus membiasakan diri untuk membaca agar  membaca menjadi suau kebiasaan bagi mahasiswa. Karena berdasarkan studi Most Littered Nation In the World 2016 minat baca di Indonesia menduduki peringkat 60 dari 61 negara. Hal tersebut tentu menjadi hal yang sangat memprihatinkan,” papar Pemimpin Umum UAPM RadiX, Tenap Pujiani. 

Tenap melanjutkan kegiatan ini menjadi momentum untuk refleksi sekaligus ruang untuk silaturrahim antara pegiat literasi dan pegiat sastra yang tinggal di lingkungan Unisma dan sekitarnya.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Nurhidayati, MP. mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan semacam ini, karena dengan terselengaranya kegiatan ini dapat memberikan ruang bagi mahasiswa untuk menuangkan karyanya.

Unisma-sastraXt0v.jpg

Kegiatan ini juga dapat meningkatkan sifat kritis mahasiswa dalam melihat berbagai permasalahan saat ini. 

Ia berharap ngabuburit sastra ini dapat mengembalikan kesadaran akan pentingnya dunia literasi dan sastra bagi generasi muda. Semoga dapat menjadi asupan semangat bagi mahasiswa untuk terus membaca, berkarya melalui tulian-tulisan dan sastranya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES