Pendidikan

RoboKidz Gelar Kompetisi Lego untuk Anak Usia Dini

Minggu, 11 Juni 2017 - 17:01 | 270.71k
ROBOKidz dalam event Happy Holiday mengelar kompetisi lomba dengan mengunakan lego bagi anak-anak berusia TK sampai SD, yang bertempat di Harris Hotel Kuta. Minggu (11/06/2017).( Foto Khadafi/Times indonesia)
ROBOKidz dalam event Happy Holiday mengelar kompetisi lomba dengan mengunakan lego bagi anak-anak berusia TK sampai SD, yang bertempat di Harris Hotel Kuta. Minggu (11/06/2017).( Foto Khadafi/Times indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – ROBOKidz mengelar kompetisi merangkai lego bagi anak-anak berusia TK sampai SD. Lomba ini bertempat di Harris Hotel Kuta, Minggu (11/06/2017). ROBOKidz merupakan lembaga  pendidikan dan pelatihan teknologi komputer serta robotika, salah satunya dengan menggunakan media lego.

Tujuan lomba dengan mengunakan lego ini adalah untuk mengasah bakat para anak-anak usia muda dan sebagai ajang aktualisasi kecepatan untuk berpikir dan ketepatan menyusun lego sesuai dengan intruksi yang telah di tentukan. 

robokid1dafiaRxCs.jpg

"Dalam kompentisi lego ini ada tiga kategori yang kita nilai, ada speed building ini bisa melatih mental anak-anak, daya fokus, dan jiwa kompetisi mereka, karena dalam lomba ini mereka diwajibkan menyelesaikan bentuk yang telah ditentukan dalam waktu yang terbatas," ucap Ferdy Arhami sebagai trainer. 

Menurut Ferdy itu ada tiga bentuk yang dilombakan dalam lego ini, bentuk pancing, bangunan hotel dan mobil layar, dan batasan waktu mulai dari 5 menit sampai 10 menit.

robokids2dafiWhfcq.jpg

"Untuk kategori satu yaitu kecepatan, ini mereka harus cepat-cepat bikin sesuai dengan intruksi dengan batas 5 menit, untuk kategori 2 dan 3  waktunya 10 menit maksimal, dan yang kita nilai yang cepat dan tepat, dan kebenaran masangnya." imbuhnya

Selain itu Fery juga mengatakan bahwa kompetisi lego ini diikuti 90 anggota dengan range usia 3 tahun hingga dewasa.

"Kalau anggota sudah 90 lebih, dan setiap tiga bulan kita mengadakan event kompentisi edukasi lego ini, dan bagi yang juara akan mendapatkan piala dan sertifikat serta hadiah dari sponsor," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES