Wisata

Ngabuburit Indah Sambil Menunggu Sunset di Pasir Putih Situbondo

Senin, 12 Juni 2017 - 10:11 | 182.29k
Suasana pantai pasir putih Situbondo (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Suasana pantai pasir putih Situbondo (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bersantai menunggu waktu buka puasa di bulan Ramadhan bisa dilakukan di mana saja. Termasuk di pantai yang menawarkan semilir angin dan dinginnya air laut.

Pantai Pasir Putih yang terletak di Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, bisa menjadi pilihan asyik menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga.

Selain menawarkan keindahan pantai dengan kelembutan pasirnya, Pantai Pasir Putih juga menawarkan panorama bawah laut yang indah. Dengan menyewa perahu layar, pengunjung bisa melihat keindahan bawah laut dari atas perahu sekaligus berkeliling mengitari kawasan pesisi laut Jawa.

Imran Husein, pengunjung dari Lumajang mengatakan, Pantai Pasir Putih bisa menjadi lokasi berlibur sekaligus untuk ngabuburit yang nikmat. Selain lokasi yang mudah dijangkau, dan menawarkan pemandangan yang pantai dan bawah laut yang indah, di lokasi ini pengunjung bisa memilih aneka kuliner laut yang nikmat.

pantaianggayjKNR.jpg

Di sepanjang lokasi pantai, banyak warung makan yang menawarkan menu laut, khususnya ikan bakar yang pastinya nikmat disantap usai seharian bermain di pantai. 

"Makan ikan bakar ditemani es kelapa muda dengan mendengarkan suara deburan ombak tentunya menambah nikmat bersantap," ucap Husein, yang ditemui TIMES Indonesia, Minggu (11/6/2017).

Di lokasi ini, pengunjung juga bisa menikmati matahari terbenam (Sunset). Pantai ini menawarkan spot yang pas untuk mengabadikan moment tersebut dan sambil menunggu waktu berbuka. 

"Kami datang dari Jember cuma ingin, melihat keindahan pantai dan melihat matahari terbenam," ungkap Aninda, pengunjung lainnya.

pantai1angga7iyXq.jpg

Untuk akses ke pantai ini sangat mudah sekali, karena tepat dipinggir jalan utama Surabaya-Banyuwangi dan ditempuh sekitar 4 jam perjalanan. Sedangkan dari arah Jember-Situbondo hanya cukup ditempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Pantai pasir putih yang masuk wilayah KPH Perhutani Bondowoso ini juga juga terdapat banyak pusat oleh-oleh berupa kerajinan yang terbuat dari kerang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES