Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Ini Cara BEM Faperta Unisma Pertebal Jiwa Sosial

Minggu, 11 Juni 2017 - 14:19 | 68.83k
Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang. (Foto: AJP TIMESIndonesia)
Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang. (Foto: AJP TIMESIndonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Ramadhan merupakan waktu dimana setiap orang berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, agar mendapatkan berkah dari Allah SWT. Tak ingin melewatkan berkah Ramadhan, Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang membagikan santunan untuk anak yatim. 

Pembagian santunan oleh BEM Faperta Unisma digelar di Panti Asuhan Darul Azhar, Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (10/6/2017).

Kegiatan yang mengusung tema Ramadhan Berkah bersama Anak Yatim ini dilakukan dengan harapan mahasiswa dapat menumbuhkan rasa sosial yang lebih dalam. Selain juga berbagi kebahagiaan bagi anak-anak yatim di panti asuhan tersebut.

BEM-Faperta-Unisma-2p1ni4.jpg

Ketua pelaksana santunan anak yatim, Jumaidah mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi panti asuhan yang sudah menjadi binaan BEM Faperta.  Sedangkan untuk pembiayaan serta makanan dan minuman untuk berbuka puasa semua ditanggung oleh BEM.

“Pembiayaan ini berasal dari sumbangan yang beredar ke kelas-kelas yang ada di fakultas setiap minggunya selama hampir satu semester, pengajuan proposal, penggalangan dana, serta dari donatur,” papar Jumaidah. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian ini juga dihadiri oleh tamu dari Pusdik Arhanud Malang yang merupakan salah satu donatur santunan anak yatim.

BEM-Faperta-Unisma-3P93cY.jpg

Menurut Ketua Umum BEM Faperta UNISMA, Lukman Ahmad Ghozi kegiatan ini selain berdasarkan apa yang telah dianjurkan oleh agama yaitu menyayangi anak yatim, tetapi juga menyadarkan kepada seluruh mahasiswa bahwa mengembangkan jiwa sosial itu perlu. Karena kita tidak hidup sendiri, masih banyak di luar sana yang membutuhkan uluran tangan kita. 

“InsyaAllah kegiatan amal ini menjadi ladang pahala bagi kita semua apalagi sekarang bertepatan di bulan Ramadhan, mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini bisa dilakukan secara istiqomah oleh pengurus BEM periode selanjutnya,” ujar Ghozi.

BEM-Faperta-Unisma-4hIMlk.jpg

Dr. Ir. Nurhidayati, MP dekan Fakultas Pertanian sangat mengapesiasi kegiatan yang dilakukan oleh BEM Faperta.

Ia juga berpesan agar mahasiswanya terus mengabdikan diri kepada masyarakat dan saling tolong menolong kepada kebaikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES