Politik

Penjaringan Cabup Probolinggo dari PDIP Diperpanjang

Sabtu, 10 Juni 2017 - 21:36 | 26.78k
Tim penjaringan cabup-cawabup Probolinggo dari PDIP saat menerima salah satu pendaftar. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Tim penjaringan cabup-cawabup Probolinggo dari PDIP saat menerima salah satu pendaftar. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Probolinggo dari PDIP diperpanjang. Penjaringan yang semestinya berakhir Sabtu (10/6/2017) diperpanjang sampai 30 Juni nanti.

Kabar itu disampaikan Tim Advokasi Penjaringan Cabup dan Cawabup dari PDIP, Suhud. "Kami sudah melapor ke DPD Jawa Timur. Petunjuknya, dibuka lagi sampai tanggal 30 Juni," katanya kepada TIMES Indonesia.

Perpanjangan dilakukan karena pilbup dinilai masih jauh. Sementara hingga kini, hanya ada satu figur yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon. Figur itu adalah Abdul Malik Haramain, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo yang juga pimpinan Komisi VIII DPR-RI.

Ketua DPC PDIP, Timbul Prihanjoko yang telah mengambil formulir, namun belum mengembalikan.

Suhud mengatakan, selain penjaringan secara umum, partai juga melakukan penjaringan calon secara internal. Mulai dari pengurus DPC sampai PAC. Dalam proses ini, cabup yang muncul adalah incumbent, P. Tantriana Sari; dan Timbul Prihanjoko. Saat ini, kedua figur itu menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo.

"Tugas tim mengkomunikasikan hasil penjaringan internal kepada figur yang muncul agar mendaftar," kata Suhud. Komunikasi dengan incumbent Tantri, akan dilakukan Senin (12/6/2017) nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES