Olahraga

Arema FC vs Perseru Serui: Pembuktian Pelatih Asal Malang

Sabtu, 10 Juni 2017 - 14:53 | 37.16k
Pelatih Arema Aji Santoso dan Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Pelatih Arema Aji Santoso dan Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Arema FC malam ini akan menjamu Perseru Serui dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (10/6/2017) malam.

Kedua tim yang menelan kekalahan dari laga sebelumnya, pada laga nanti sama-sama mengincar kemenangan. Sebelumnya, Arema FC harus menelan kekalahan usai dibekuk oleh Persija Jakarta 0-2. Sedangkan, Perseru yang bertandang ke markas Bali United harus menerima kekalahannya 1-3. 

Selain itu, pada laga ini juga akan menjadi sebuah pertandingan antar pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang. Pelatih Arema FC, Aji Santoso dan Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono merupakan kawan lama yang akan bertemu di lapangan. 

Agus yang sebelumnya pernah melatih Persijap Jepara, pernah membekuk timnas U-23 yang ketika itu dilatih Aji Santoso dengan skor 3-0 di tahun 2012.  Agus pun mengaku ingin mengulangi kemenangan tersebut pada laga nanti.

"Kami sudah pernah beberapa kali bertemu. Tim ini juga bukanlah tim baru. Jadi tak ada masalah," kata Agus.

Kedua pelatih yang juga mantan pemain Arema era Galatama ini juga dapat dibilang memiliki kedekatan yang kuat. Sebab, ketika masa itu, keduanya berhasil membawa Arema menjadi juara di tahun 1993.

Sementara itu, laga melawan Perseru menurut Aji Santoso tak bisa dianggap remeh. Sebab, banyaknya pemain yang absen membuat, Arema harus merancang komposisi yang pas saat menjamu Perseru.

Para pemain tersebut, diantaranya Kurnia Meiga, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Johan Alfarizi, dan Joad Noureddine. 

"Saya ingin main dengan komposisi terbaik dan akan menurunkan pemain yang dalam kondisi fit dan siap bermain," kata Aji. 

Seperti yang diketahui, persaingan tim papan bawah berlangsung sangat ketat.  Hal ini membuat kedua tim, juga mengincar poin penuh untuk dapat mendokrak posisi klasemen sementara. 

Saat ini, klasemen sementara Arema yang berada di posisi 12 dengan  14 poin. Sedangkan, Perseru Serui berada di posisi 16 dengan meraih 5 poin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES