Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Ini Tradisi Bagi-bagi Takjil ala Kompo Motor Purbalingga

Jumat, 09 Juni 2017 - 21:24 | 96.82k
Acara Berbagi Takjil Ramadhan Bersama Honda Kompo Motor Purbalingga, Jumat (9/6/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Acara Berbagi Takjil Ramadhan Bersama Honda Kompo Motor Purbalingga, Jumat (9/6/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat dan kegiatan itu sudah kita budayakan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang Kompo Motor Purbalingga Anang.

“Ya, salah satu tujuan Kompo Motor Purbalingga adalah membangun hubungan dengan masyarakat,” kata Anang di kantornya Jalan Jenderal Soedirman 19 Kabupaten Purbalingga, Jumat (9/6/2017).

Untuk wilayah kantor pusat di Purbalingga acara berbagi takjil, sambung Anang dilakukan setiap hari Jumat dan sudah dilakukan setiap tahun.

“Dan untuk pos-pos penjualan cabang seperti di Bobotsari, Kejobong, Karangreja, Rembang dan lain-lain juga berbagai takjil setiap hari. Dan selain itu, kami juga melakukan kegiatan Road Show dan Service Gratis” ucap Anang.

Ia juga mengatakan, kegiatan berbagi takjil dan makanan berbuka puasa yang bekerja sama dengan stasiun radio FM SBS Purbalingga ini dibagi dalam wilayah kota purbalingga.

Pimpinan radio FM SBS Purbalingga, Egi Kusuma mengatakan, setelah membagi makanan berbuka puasa bagi kaum duafa fakir dan miskin di wilayah kota Purbalingga. Acara diahiri dengan berbagi takjil bagi para pengendara motor di Alun-Alun Purbalingga.

Sementara itu salah satu abang becak yang biasa mangkal di dekat SMP 5 Purbalingga, Mawardi warga Kedungmenjangan Purbalingga, Jawa Tengah mengucapkan banyak terimakasih.

“Alhamdulillah makanan ini bisa untuk berbuka puasa,” ucap Mawardi yang mengaku tetap berpuasa sambil bekerja mengayuh becak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES