Olahraga

Enam Pemain Absen, Arema Minim Kekuatan Lawan Perseru

Jumat, 09 Juni 2017 - 18:57 | 17.43k
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan pekan ke sepuluh, Arema FC terpaksa tampil dengan kekuatan minim saart menjamu Perseru Serui, Sabtu (10/6/2017) malam. 

Hal ini dikarenakan ada enam pemain Arema FC yang absen pada laga yang akan berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang nanti. Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyebutkan ada enam pemain yang dipasatikan absen pada laga besok.

Keenam pemain tersebut ialah empat pemain yang dipanggil timnas Kurnia Meiga, Hanif Sjahbandi, M Natsir, Bagas Adi Nugroho, Adam Alis, Jad Nureddine dan kapten tim yang terkena kartu merah Johan Alfarizi. 

"Selain empat pemain yang dipanggil timnas dan kapten, Jad 90 persen dipastikan ga akan main," kata Aji, Sabtu (9/6/2017). 

Aji mengatakan meski tak diperkuat enam pemain tersebut, timnya akan memberikan perlawanan penuh dalam laga besok. Ia mengaku telah menyiapkan skema khusus dengan merotasi pemain yang ada. 

Salah satunya dengan memasang Junda Irawan untuk menggantikan posisi Alfarisi di bek kiri. Untuk lini depan, kemungkinan Aji tetap akan memasang duet Dedik Setiawan dan Cristian Gonzales untuk memborbardir jantung pertahanan lawan. 

Aji juga menambahkan pihaknya juga mewaspadai kebangkitan Perseru Serui pada laga nanti. Menurutnya, usai menelan kekalahan 3-1 dari Bali United, Perseru tak bisa dianggap remeh. Oleh sebab itu, ia meminta pemainnya untuk tetap fokus dan menyiapkan diri dengan baik.

"Pemain tak bisa anggap enteng, karena harus mewaspadai kebangkitan Perseru. Karena itu, pemain harus tampil fight untuk mengamankan poin besok," tambah Aji.  

Sementara itu, untuk klasemen sementara Arema lebih unggul dibandingkan Perseru. Arema menempati peringkat ke 12 dengan meraih 14 poin. Sedangkan Perseru berada di posisi 16 dengan mengoleksi 5 poin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES