Olahraga

Hadapi Arema FC, Perseru Serui Perbaiki Mental Pemain

Jumat, 09 Juni 2017 - 17:30 | 20.82k
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menghadapi Arema FC di kandang bukanlah hal mudah yang akan dihadapi Perseru Serui dalam pekan kesepuluh Liga 1 yang berlangsung Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (10/6/2017) malam.

Tak hanya itu, pergantian pelatih dari Yusak Sutanto kepada Agus Yuwono, pun diprediksi akan membuat pengaruh tersendiri bagi performa Perseru Serui. Terutama setelah menelan kekalahan dengan Bali United 3-1 di pekan lalu. 

Meski demikian, pelatih baru Agus Yuwono menilai permasalahan itu sudah diantisipasi selama latihan yang telah digelar selama tiga hari ini. Menurutnya, tim asuhanya bukanlah tim baru melainkan tim yang sudah terbentuk.

"Tim ini sudah terbentuk dan sudah memiliki karakter. Tentu besok kami akan tampil sesuai dengan rencana," kata Agus, Jumat (9/6/2017). 

Agus mengatakan tak banyak persiapan yang dilakukan untuk menghadapi Arema. Sebab, selama tiga hari menggelar latihan, ia hanya meningkatkan kemampuan dan mengembalikan mental pemain. 

"Kami tim pelatih terus berupaya mengangkat mental pemain, dan membuat mereka siap bermain. Kami juga membuat suasan latihan rileks agar pemain bisa fresh tapi fisik tetap bagus," terangnya. 

Sementara itu, untuk klasemen sementara Arema lebih unggul dibandingkan Perseru. Arema menempati peringkat ke 12 dengan meraih 14 poin. Sedangkan Perseru berada di posisi 16 dengan mengoleksi 5 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES