Ekonomi

Penukaran Uang Baru, Bank Jatim Sidoarjo Buka Pelayanan Khusus Bagi PNS

Jumat, 09 Juni 2017 - 13:08 | 140.31k
Kepala Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Ny Hariani saat dikonfirmasi TIMES Indonesia diruang kerjanya. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Kepala Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Ny Hariani saat dikonfirmasi TIMES Indonesia diruang kerjanya. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bank Jatim Cabang Sidoarjo, memberikan pelayanan khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sidoarjo yang akan melakukan penukaran uang baru untuk keperluan lebaran. 

ASN atau Pegawai Negeri Sipil, tidak perlu lagi mengantri untuk menukarkan uang lamanya dengan uang baru di bank.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) cukup membuat surat permohonan untuk menukarkan uang baru tanpa harus berlama-lama mengantri di bank dan meninggalkan tugas di kantor mereka masing-masing.

"SKPD sukup membuat surat permohonan ke kami berapa jumlah uang yang akan ditukarkan dengan uang baru, hal itu kami lakukan agar PNS tidak perlu antre lama lama dan yang utama PNS tidak perlu meninggalkan kantor atau membolos demi menukar uang baru," kata Kepala Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Ny Hariani, Jumat (9/6/2017).

Lebih jauh, Perempuan yang akrab dipanggil Ibu Hani ini memprediksi jika jumlah penukaran uang di momen Idul Fitri pada tahun 2017 ini bertambah dibandingkan tahun 2016 lalu. 

Hal ini karena Bank Jatim Cabang Sidoarjo menyiapkan uang baru hingga Rp 20 miliar, jumlah tersebut lebih banyak ketimbang tahun 2016 lalu yang mencapai Rp 10 miliar.

"Tahun ini jumlah uang baru yang kami siapkan untuk penukaran bertambah, penambahan ini kami lakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan kebutuhan penukaran uang baru di masyarakat Sidoarjo," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES