Gaya Hidup

Hobi Mewarnai Rambut, Harus Rajin Pakai Serum

Jumat, 09 Juni 2017 - 06:11 | 33.48k
ILUSTRAS: Mewarnai rambut (Foto: liputan6)
ILUSTRAS: Mewarnai rambut (Foto: liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut yang diwarnai akan terlihat lebih cantik dan kekinian. Terlebih kini sedang tren warna yang menyala seperti biru, hijau dan merah nyala membuat penampilan makin hits.

Jika Anda gemar mewarnai rambut jangan pernah melupakan serum dan vitamin rambut. Agar rambut tidak rusak, seperti bercabang dan kering bahkan rontok.

Menurut penata rambut, Zaman, jika Anda gemar melakukan mewarnai dan menata rambut dengan alat-alat khusus, maka Anda wajib melakukan perawatan dengan tepat. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan masker secara rutin untuk menutrisi batang rambut.

"Kalau rambut berwarna, apalagi sering distyling, harus melakukan perawatan yang tepat. Anda bisa memakai masker, baik di salon atau di rumah," ujar Zaman.

Ia menambahkan mengaplikasikan masker juga dapat menjaga kelembapan rambut sehingga terlihat bercahaya. Aplikasikan masker rambut alami maupun yang dijual di pasaran secara rutin, misalnya seminggu sekali.

Selain itu, rambut yang mengalami pewarnaan dan penataan dengan peralatan hairstyling terlalu sering juga sangat membutuhkan bantuan serum untuk tetap sehat. Maka dari itu, gunakan serum khusus untuk mempertahankan warna agar tidak mudah pudar.

"Menggunakan serum juga sangat penting bagi rambut yang sering diwarnai dan distyling. Gunakan serum setelah keramas pada keadaan rambut setengah kering," ucap dia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES