Olahraga

Indonesia Tahlukkan Tuan Rumah Kamboja

Kamis, 08 Juni 2017 - 21:01 | 29.13k
ILUSTRASI:Irfan Bachdim (Foto: SatuPedia)
ILUSTRASI:Irfan Bachdim (Foto: SatuPedia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia kembali mencatat kemenangan atas Kamboja. Kemenangan ini diraih Indonesia usai membekuk Kamboja 2-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamis (8/6/2017) malam.

Kedua gol Indonesia ini dicetak oleh Irfan Bachdim 26' dan Gian Zola Nugraha 90+6'. 

Jalannya pertandingan antara kedua tim dimulai dari inisiatif serangan Indonesia lewat Martinus Maryanto di menit 2. Tapi sayang upaya tersebut masih mentah.

Indonesia yang mendominasi jalannya pertandingan akhirnya membuka keunggulan terlebih dahulu. Menit 26, Indonesia berhasil memecah kebuntuan skor. Tembakan keras Irfan Bachdim yang memotong bola bek Kamboja, langsung dilesakkan ke dalam gawang. Indonesia unggul 1-0. 

Tertinggal 0-1, Kamboja yang mencoba menyamakan kedudukan terus gagal. Ketatnya pertahanan Indonesia membuat para pemain Kamboja kesulitan. Bahkan  skor 1-0 atas keunggulan Indonesia, tetap bertahan hingga akhir pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan kedua tim kembali berlangsung ketat. Peluan di babak kedua ini dibuka lewat serangan Indonesia di menit 50. Serangan lewat umpan-umpan pendek ini nyaris kembali menambah keunggulan. Tapi sayangnya sepakan Febri Haryadi, masih melambung tinggi. 

Tak berselang lama, Indonesia langsung mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun terus tercipta lewat serangan yang dibangun Febri Haryadi, Yabes Roni, Rezaldi dan Gian Zola. Namun, upaya tersebut gagal membuahkan hasil. 

Sedangkan, Kamboja yang mencoba memberikan perlawanan akhirnya, berhasil membuka peluang di menit 78. Sepakan Vathanaka yang menyambar umpan silang dari sisi kiri nyaris menyamakan kedudukan. Namun bola yang dilesakkan masih kurang akurat dan melambung. 

Indonesia yang terus melancarkan serangan hingga menit akhir pertandingan. Akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan menggandakan kedudukan 2-0 di tambahan waktu babak kedua. Gol Gian Zola yang menyusur tanah gagal dihentikan kiper Kamboja. Indonesia pun menyudahi perlawanan Kamboja dengan skor 2-0. 

Hasil kemenangan ini, berhasil mencetak sejarah kemenangan ke 13 untuk Indonesia dari 14 pertandingan dengan Kamboja.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES