Olahraga

Bhayangkara FC Tetap Waspadai Bali United Walau Pemain Intinya Dipanggil Timnas

Kamis, 08 Juni 2017 - 23:07 | 27.92k
Simon McMenemy pelatih Bhayangkara FC saat gelar konferensi pers untuk pertandingan menghadapi Bali United. Kamis (07/06/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Simon McMenemy pelatih Bhayangkara FC saat gelar konferensi pers untuk pertandingan menghadapi Bali United. Kamis (07/06/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bhayangkara FC harus menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion Kapten Wayan Dipta Kabupaten Gianyar pada Jumat malam (08/06/207) besok.

Simon McMenemy pelatih tim Bhayangkara FC menjelaskan menghadapi Bali United adalah laga yang cukup berat dan sulit karena Bali United selama bermain di kandang selalu meraih poin.

"Saya lihat Bali United adalah tim yang berbahaya di  kandangnya sendiri, dan Bali United banyak sekali mengambil poin dari tim-tim yang bagus saat berlaga di kandang," ucapnya saat konferensi pers, Kamis (07/06/2017).

Terkait 4 main inti Bali United yang di panggil Timnas U-22 Simon mengatakan bukanlah sebuah keuntungan bagi Bhayangkara FC karena menurutnya tidak akan mengurangi kekuatan Bali United. 

"Walaupun beberapa pemain inti Bali United di panggil Timnas, itu tidak mengurangi kekuatan Bali United di kandangnya sendiri, untuk saya itu bukanlah sebuah keuntungan, karena saya rasa pelatih Bali United juga sudah tahu  apa yang harus dilakukan. Ini akan menjadi laga yang berat. Siapapun pemain yang memakai baju Bali United kita harus mewaspadainya," imbuhnya.

Simon menjelaskan, untuk laga pekan ke-10 ini, para pemainnya sudah siap secara mental meski tampil di kandang lawan. Tekanan suporter tuan rumah dipastikan tidak akan mempengaruhi mental pemain. 

"Kalau Bhayangkara FC saat tanding di kandang maupun tandang banyak suporter dari lawan-lawannya, seperti saat melawan Persib Bandung walaupun main di kadang itu lebih banyak suporter Persib Bandung jadi itu bisa keuntungan juga bagi Bhyangkara FC. Karena sudah terbiasa bermain dalam tekanann suporter, hingga nanti semakin bagus dan mudah-mudahan dapat meraih poin untuk besok," jelasnya.

Di klasemen sementara, Bali United berada di posisi tiga dengan nilai 16, sedangkan Bhayangkara FC berada di peringkat 16 dengan nilai 15.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES