Peristiwa Daerah

Bulog Subdivre Bondowoso Lakukan Operasi Stabilisasi Harga

Kamis, 08 Juni 2017 - 21:29 | 27.47k
ILUSTRASI - Bulog (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Bulog (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bondowoso berjanji akan menjaga stabilitas harga bahan pokok yang mulai melambung menjelang Idul Fitri. Hal ini diungkapkan oleh Kasub Divre Bulog Bondowoso, Adhekan, saat Buka Bersama Insan Pers, Kamis (08/06/2017).

Menurut Adhekan, Bulog masih akan melakukan Gerakan Stabilisasi Pangan hingga usai Lebaran nanti. Hal ini dilakukan sebagai upaya Bulog mencegah melambungnya harga pangan serta bahan pokok yang cenderung mengalami fluktuasi harga menjelang Idul Fitri. 

"Gerakan Stabilisasi Pangan masih akan terus dilakukan sampai lebaran usai," katanya. 

Beberapa waktu yang lalu kata Adhekan, Bulog Subdivre Bondowoso juga telah melakukan upaya intervensi harga bawang putih yang dipasaran mencapai Rp 45 ribu per kilogram, "Kita jual dengan harga Rp. 38 ribu sedangkan dipasaran harga mencapai Rp.45 ribu per kilo," tambahnya. 

Ke depan, Bulog Subdivre Bondowoso masih akan melakukan pantauan bahan pokok yang lain, "Masih akan terus kita pantau. Jika ada lonjakan harga, kita akan lakukan langkah konkrit," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES