Peristiwa Daerah

Wali Kota Palembang Sambangi Korban Kebakaran di Silabranti

Kamis, 08 Juni 2017 - 19:41 | 34.01k
Walikota Palembang Harnojoyo mendatangi korban kebakaran Silaberanti. (Foto: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)
Walikota Palembang Harnojoyo mendatangi korban kebakaran Silaberanti. (Foto: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Palembang Harnojoyo mengunjungi lokasi dan korban kebakaran yang menghanguskan 27 rumah di Silaberanti Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (8/6/2017). 

Sesampainya di lokasi kebakaran, Harnojoyo langsung menyapa dan memberikan semangat kepada para korban agar semangat menjalani kehidupan.

"Saya dan Pemerintah Kota Palembang turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini, kami paham kondisi bapak ibu sekalian, pasti sedih. Namun mari jangan larut dalam kesedihan, mari bangkit untuk menata kembali kehidupan kedepan, semua pasti ada hikmahnya," kata Harno di hadapan para korban kebakaran.

Setelah memberikan motivasi kepada para korban kebakaran, tak lupa Harnojoyo juga memberikan bantuan berupa pakaian, sembako, serta uang tunai.

"Ini sedikit bantuan dari kami, semoga sedikit meringankan beban bapak ibu sekalian," ujar Harno dengan mata berkaca-kaca.

Selain bantuan, Pemkot Palembang juga mendirikan posko korban pengungsian dan posko kesehatan yang sudah berdiri sejak kemarin.

Dan sejak kemarin pula para korban telah mendapat bantuan makanan guna berbuka dan sahur berupa nasi bungkus.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut menghanguskan 27 unit rumah dari 62 Kepala Keluarga atau 201 korban, kebakaran diduga berasal dari ledakan kompor gas dari salah satu rumah warga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES