Wisata

Ngabuburit Sambil Foto Selfie di Gunung Lompong Purbalingga

Jumat, 09 Juni 2017 - 01:13 | 270.73k
Pengunjung sedang menikmati pemandangan gunung Slamet di atas jembatan selfie gunung Lompong (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Pengunjung sedang menikmati pemandangan gunung Slamet di atas jembatan selfie gunung Lompong (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak cara orang dalam menunggu waktu maghrib atau ngabuburit. Salah satunya dengan menikmati hawa dingin pegunungan di gunung Lompong sambil berswa foto.

Gunung lompong yang berada di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah ini berada di ketinggian 1322 meter di atas permukaan air laut. Sebuah destinasi wisata alam yang dikelola oleh warga masyarakat setempat.

Sebuah bukit atau pegunungan yang berada di sebelah Timur gunung Slamet ini, banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Kota Purbalingga.

Hanya dengan tiket masuk Rp 5 ribu termasuk parkir kendaraan roda dua. Pengunjung bisa menikmati sepuasanya suasana hawa pegunungan yang dingin dan hamparan perbukitan yang hijau dengan beragam tanaman termasuk sayur-sayuran.

Salah satu anggota pengurus Wisata Alam Gunung Lompong Iroh mengatakan, sejak dibuka tiga tahun lalu oleh warga Desa Kutabawa pengunjung mengalami kenaikan.

“Biasanya pengunjung datang untuk menikmati pemandangan alam terutama Pemandangan gunung Slamet. Dan paling ramai kalau hari Minggu atau tanggal merah,” kata Iroh, Kamis (8/6/2017).

Untuk hari libur sambung Iroh, pengunjung akan ramai pada pukul sepuluh pagi. Dan untuk bulan puasa pengunjung akan mulai ramai saat memasuki waktu sore hari.

Beberapa pengunjung yang ditemui Purbalingga TIMES, umumnya mengatakan berkunjung ke Gunung Lompong untuk menikmati hawa dingin pegunungan sambil berswa foto.

Seperti yang dikatakan oleh kakak beradik Salim dan Fatar dari Purbalingga, mereka mengaku sering ke Gunung Lompong.

“Selain dekat, suasana di gunung Lompong sangat sejuk dan bisa melihat pemandangan dengan lepas sambil menunggu waktu berbuka puasa,” kata Salim.

Selain ada dua jembatan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berswa foto. Fasilitas lainnya juga tersedia seperti gazebo dan bangku-bangku dari bambu untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES