Olahraga

Belum Pernah Kalah, Indonesia Dipastikan Menang Lawan Kamboja

Kamis, 08 Juni 2017 - 15:55 | 24.08k
ILUSTRASI. PSSI U-22 (Foto: viva)
ILUSTRASI. PSSI U-22 (Foto: viva)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akan bertandang ke Kamboja untuk menguji kekuatan di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamis (8/6/2017) malam. 

Untuk meningkatkan mental para pemain mudanya, pelatih Luis Milla, turut menyertakan 5 pemain senior. Kelima pemain senior tersebut ialah Kurnia Meiga, Fachrudin Aryanto, Adam Alis, Bayu Pradana dan Irfan Bachdim. 

Pertandingan malam ini pun diprediksi akan berlangsung sengit, meski Indonesia lebih diunggulkan. Menurut data statistik yang dihimpun TIMES Indonesia dari berbagai sumber, Indonesia unggul telak dalam 13 pertandingan melawan Kamboja. 

Menurut data statistik, Indonesia berhasil memenangkan 12 laga dan hanya sekali imbang dengan Kamboja. Dari 13 pertandingan tersebut, kemenangan Indonesia paling tipis terjadi di Stadion Gajayana Malang pada 25 September 2014 lalu. Ketika itu, timnas yang berada dibawah pelatih Alfred Riedl hanya menang 1-0 lewat eksekusi penalti Raphael Maitimo. 

Tak hanya, enam tahun sebelumnya Indonesia juga berhasil mencetak sejarah dengan berpesta gol ke gawang Kamboja dengan 7-0. Sementara hasil imbang yang diraih Indonesia terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1998. Timnas yang ditukangi Danurwindo ditahan Kamboja 1-1 di Olympic Stadium, Pnom Penh pada 27 April 1997.

Berdasarkan hasil tersebut, wajar bila sebelumnya Ketua PSSI Edy Rahmayadi mematok target Indonesia menang.

"Target untuk ajang resmi saja kita harus nomor satu, apalagi uji coba. Harus menang," kata Edy.

Sebagai informasi, usai menggelar laga uji coba melawan Kamboja, Timnas Indonesia menghadapi Puerto Rico. Laga tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6/2017) malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES