Peristiwa Daerah

Peringati HUT ke-72 TNI, Kodim Bangkalan Gelar Lomba Hadrah

Kamis, 08 Juni 2017 - 16:23 | 62.52k
Peserta dari STAI Darut Taqwa Gresik menjadi juara I lomba hadrah antar perguruan tinggi dalam rangka HUT ke-72 TNI di STAIS Bangkalan. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Peserta dari STAI Darut Taqwa Gresik menjadi juara I lomba hadrah antar perguruan tinggi dalam rangka HUT ke-72 TNI di STAIS Bangkalan. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017 mendatang, Kodim 0829/Bangkalan, Madura, menyelenggarakan lomba hadrah tingkat perguruan tinggi, Kamis (8/6/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona M Cholil (STAIS) Bangkalan ini, diikuti sebanyak 7 kelompok peserta dari perguruan tinggi di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya.

"Juara dalam lomba ini akan diikut sertakan ke event yang lebih tinggi tingkat Kodam," kata Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi.

Menurutnya, lomba hadrah tersebut, merupakan salah satu agenda yang diprogramkan TNI AD untuk menyaring bibit-bibit handal. Utamanya, sebagai pembinaan mental kepada generasi muda, khususnya mahasiswa.

"Harapannya, melalui lomba ini dapat memacu kita semua agar lebih mencintai lagu-lagu islami," ucapnya.

Sementara itu, Ketua STAIS Bangkalan KH M Nasih Aschal sangat mengapresiasi kegiatan bernuansa religi tersebut. Memilih perguruan tinggi berbasis islam sebagai mitra dalam perlombaan adalah bentuk sinergi antara TNI dan ulama.

"Suatu kebanggaan bisa dipercaya TNI dijadikan tempat diselenggarakannya lomba hadrah antar perguruan tinggi," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES