Politik

NasDem Usung Tantri di Pilbup Probolinggo

Kamis, 08 Juni 2017 - 09:33 | 54.91k
Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menyatakan akan mengusung incumbent, P. Tantriana Sari, dalam pemilihan bupati (Pilbup) Probolinggo, 2018 nanti.

Dukungan diberikan dalam rapat pleno DPD yang diperluas bersama DPC, garda, sayap partai, garnita dan anggota Fraksi NasDem di DPRD setempat, Rabu (7/6/2017) malam di kantor DPD NasDem, Kecamatan Kraksaan.

Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, Rifa'i mengatakan, sikap partai itu didasarkan pada dua hal. Pertama pleno tingkat DPC di 24 kecamatan, yang memunculkan nama P. Tantriana Sari.

Kedua, hasil survey Pusdeham yang menunjukkan angka elektabilitas Tantri mencapai 60,7 persen dan mengungguli figur lain.

"Hasil pleno ini akan segera dilaporkan ke DPP lewat DPW NasDem untuk mendapatkan rekomendasi," katanya usai pleno.

Rapat-Plenoq3emi.jpg

Menurutnya, tak ada alasan bagi DPP untuk tidak memberikan rekomendasi. Sebab yang menjadi acuan penerbitan rekomendasi di Partai NasDem adalah hasil survey. Dan sosok Tantri telah memenuhi hal itu.

Bagaimana dengan calon wakilnya? "Untuk wakil, diserahkan ke beliau (Tantri). Siapapun (yang jadi wakil), Partai NasDem tetap satu kata. Kriteria wakil juga di beliau," ujarnya kepada wartawan.

NasDem merupakan satu-satunya parpol yang bisa mengusung pasangan cabup-cawabup Probolinggo. Dengan perolehan 14 kursi di DPRD, NasDem tak perlu koalisi untuk mengusung calon.

Sebagai informasi, Tantri, merupakan istri Ketua DPP NasDem bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminuddin. Hasan kini tercatat sebagai anggota DPR-RI fraksi NasDem. Sebelumnya, dia menjabat Bupati Probolinggo selama dua periode. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES