Pendidikan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB Berganti Nahkoda

Selasa, 06 Juni 2017 - 18:12 | 270.39k
Prof Candra (kanan) menyerahkan MAJ pada Nurkholis dalam pisah sambut dekan FEB-UB. (Foto: Nurul/TIMES Indonesia)
Prof Candra (kanan) menyerahkan MAJ pada Nurkholis dalam pisah sambut dekan FEB-UB. (Foto: Nurul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, punya pemimpin baru. Dekan baru fakultas itu pun dikenalkan dalam gelaran Pisah Sambut Dekan FEB-UB, Senin, 5 Juni 2017, di kampus setempat.

Acara yang sekaligus sebagai tasyakuran dan jabat tangan itu dikemas santai namun khidmat.  Prof. Candra Fajri Ananda, SE., M.Sc., Ph.D, selaku dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis periode (2013-2017) menyerahkan memorandum akhir jabatan (MAJ) kepada Nurkholis, SE, M. Bus(Acc), Ak, yang akan memimpin fakultas tersebut pada periode 2017-2021.

Acara yang digelar di Basemenrt Gedung E FEB UB sebelum buka bersama itu berisi serangkaian agenda. Profesor Candra dalam kesempatan itu berpamitan setelah  menyelesaikan tugas jabatannya. "Saya mengucapkan terima kasih pada semuanya," ucap Candra.

Setelah penandatanganan MAJ, dekan baru menyampaikan sambutannya. Secara lugas, mantan Ketua Jurusan Akuntansi FEB UB ini, menyampaikan tekadnya untuk terus mempertahankan akreditasi yang sudah bagus. Selain hal itu diperlukan proses penyempurnaan sistem adminintrasi.

Prof-Candra-2Xcgis.jpg

"Kita sempurnakan sistem adminintrasi fakultas. Adapun terkait proses belajar mengajar, akan terus diperbaiki demi mengejar capaian kualitas," tandasnya.

Dosen pengampu Akuntansi yang memenangi pemilihan dekan pada Maret 2017 lalu itu juga menyampaikan pentingnya dibentuk Klinik Jurnal, sebagai sarana publikasi ilmiah para dosen.

Nurkholis juga berpesan pada seluruh dosen, karyawan, dan mahasiswa yang hadir untuk bersama-sama berpikir demi kemajuan fakultas.  "Saya ini, punya kelemahan, mudah emosi. Namun, hati saya baik. Mohon diingatkan. Saya janji tidak marah, kalau untuk kemajuan fakultas," kata Nurkholis.

Acara berakhir tepat adzan Mahgrib. Seusai santunan anak yatim, dan doorprize umrah, acara dilanjutkan dengan tausiyah dari dosen senior, Profesor Dr Armanu Toyib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bayhaqi Kadmi
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES