Peristiwa Daerah

Anton Ajak Warga Embong Brantas Sukseskan Kampung Arema

Selasa, 06 Juni 2017 - 06:07 | 31.43k
Wali Kota Malang, HM Anton saat safari ramadhan di Masjid Roudhoh, Jalan Embong Brantas, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Senin (5/6/2017). (Foto : Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, HM Anton saat safari ramadhan di Masjid Roudhoh, Jalan Embong Brantas, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Senin (5/6/2017). (Foto : Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kota Malang terus mendorong adanya pembangunan kampung tematik. 

Usai sukses, membangun kampung tematik Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni, Kota Malang akan membangun Kampung Arema yang berada di Embong Brantas.

Wali Kota Malang, HM Anton menyampaikan pembangunan kampung Arema ini, akan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kisaran anggaran Rp 1 miliar. Rencananya, seluruh rumah di kampung tersebut, akan dicat dengan warna biru dan terdapat gambar tokoh pemain Arema.

Anton menyebutkan dalam pembangunan ini, pemerintah akan melibatkan warga untuk turut serta dalam mensukseskan rencana program tersebut, sebab sinergitas dengan warga sangat penting demi keberhasilan pembangunan Kampung Arema.

"Warga yang memiliki kemampuan menggambar atau inovasi yang lain bisa membantu mensukseskan pembangunan kampung itu nantinya," kata Anton saat melakukan Safari Ramadan ke Masjid Roudhoh, Jalan Embong Brantas, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Senin (5/6/2017).

Anton berharap dengan adanya kampung tematik ini, pola masyarakat dapat berubah. Ia pun mencontohkan, kondisi warga di Kampung Warna-warni saat ini sangat sadar akan kebersihan serta ramah kepada wisatawan yang datang. 

Hal itu sangat berbeda dengan kondisi kampung sebelumnya, bahkan kampung tersebut dikenal kumuh. 

"Perubahan pola pikir masyarakat inilah yang sangat penting dan pemerintah akan terus mendorong untuk itu," tambahnya.

Oleh karena itu, Anton meminta masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Kota Malang menjadi lebih baik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES