Olahraga

Madura United Kejar Kemenangan Hadapi Persipura

Selasa, 06 Juni 2017 - 00:11 | 23.00k
Suasana latihan Madura United di SGB menjelang laga kandang menjamu Persipura Rabu lusa. (Foto : maduraunitedfc)
Suasana latihan Madura United di SGB menjelang laga kandang menjamu Persipura Rabu lusa. (Foto : maduraunitedfc)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sampai pertandingan di pekan ke-9 Go-Jek Traveloka Liga 1, Madura United sudah mengemas tujuh kali tanpa kekalahan. Pertandingan terakhir, Laskar Sape Kerrab mempermalukan Persegres Gresik United 3-2 di Stadion Gelora Bangkalan.

Meskipun tanpa kekalahan, Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi masih belum puas. Pasalnya, jika dibandingkan dengan penampilan tahun lalu di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC), Madura United memecahkan rekor 10 kali tanpa kekalahan.

"Tujuh pertandingan belum kalah masih jauh jika dibandingkan tahun lalu yang pernah 10 kali tidak pernah kalah," kata Pelatih Madura United, Gomes de Olivera usai memimpin latihan timnya di SBG, Senin (5/6/2017) malam.

Gomes menambahkan, motivasi yang disampaikan Presiden Klub, terus ditanamkan dengan baik di tim Madura United. Achsanul menyampaikan kepada semua pemain dan tim pelatih, sebagai bagian dari Madura United harus menanamkan keyakinan bahwa yang bisa mengalahkan Madura United adalah Madura United sendiri, yakni tim B Madura United.

Menghadapi Persipura pada 7 Juni mendatang di SGB, Gomes mempersiapkan timnya dengan biasanya dan tidak ada yang istinewa. Namun, Persipura memiliki nama besar dan juga pemain yang sering menyulitkan dimanapun mereka bermain.

"Kesiapan fisik, mental dan juga kekompakan sangat penting untuk pertandingan besok," ungkap Gomes. Dalam pertandingan Rabu lusa, Madura United lebih awal menjadi tuan rumah karena Persipura tidak siap menjalani laga kandang di Papua.

Pihak menejemen Persipura meminta pertukaran jadwal karena di Jayapura kondisi keamanan sedang kurang kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES