Politik

Mau Nyalon Walikota Probolinggo, Roy Amran Minta Restu Hasan Aminudin

Senin, 05 Juni 2017 - 15:51 | 116.44k
Ketua DPP NasDem, Hasan Aminuddin bersama Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Probolinggo, Roy Amran (foto: Istimewa)
Ketua DPP NasDem, Hasan Aminuddin bersama Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Probolinggo, Roy Amran (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persaingan terjadi antara Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan dengan Ketua Fraksi NasDem di DPRD, Roy Amran, untuk mendapat rekom partai  maju sebagai calon wali kota. Hingga kini masih terus menghangat.

Pleno partai NasDem, 14 Februari lalu yang memunculkan nama Zulfikar Imawan sebagai bakal calon, tak membuat Roy Amran gelisah.

Dia tetap berupaya mendapat restu partai dengan menemui Ketua DPP NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminuddin.

Tak hanya sekali. Roy rupanya cukup intens berkomunikasi dan meminta restu mantan Bupati Probolinggo selama dua periode tersebut. Salah satunya, lewat pertemuan di Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, awal Ramadhan lalu.

"Pak Hasan merupakan guru, juga orang tua bagi saya. Wajar bila saya minta restu," kata Roy saat ditemui di kantor DPRD, Senin (5/6/2017) siang.

Roy mengaku, Hasan tak mempermasalahkan manuver politik yang dilakukan. Sebaliknya, suami Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari itu mengapresiasi langkah Roy yang gencar menyosialisasikan diri.

"Kalau tidak direstui, mustahil saya bertemu beliau," ujar Roy, yakin.

Dari informasi yang dihimpun, NasDem akan melakukan survey di 171 kabupaten/kota se-Indonesia yang akan menyelenggarakan pilkada serentak, pasca lebaran nanti.

Hasil survei akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan calon kepala daerah yang akan didukung. Berdasarkan informasi itu, 'vonis' bagi Zulfikar Imawan dan Roy Amran akan ditentukan Oktober nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES