Kuliner Marhaban Ya Ramadhan

Minuman Sehat untuk Buka Puasa

Selasa, 06 Juni 2017 - 02:20 | 48.92k
ILUSTRASI: Jus aprikot (Foto: oatmeal.perutgendut)
ILUSTRASI: Jus aprikot (Foto: oatmeal.perutgendut)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama berpuasa tubuh akan mengeluarkan energi dan tidak ada asupan pengganti sebelum waktu berbuka. Agar tetap bisa beraktivitas Anda perlu menjaga tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat saat berbuka. Dilansir dari Boldsky, berikut 7 minuman sehat yang cocok dikonsumsi saat berbuka. 

1. Kurma dan Susu
Dalam menjaga kadar gula darah Anda selama berpuasa, Anda bisa minum campuran kurma dan susu. Caranya, ambil beberapa kurma kering dan masukan dalam satu gelas susu. Tunggu selama 12 j sebelum diminum. Campuran kurma dan susu ini baik untuk menjaga kadar gula Anda.

2. Jus Aprikot
Jus ini banyak mengandung serat dan vitamin A. Aprikot juga memiliki nutrisi yang mudah diserap pencernaan.

3. Lemon dan Mint
Minuman ini kaya akan serat dan vitamin C. Campuran lemon dan mint ini dapat menjadi penyegar dan pembangkit energi saat puasa.

4. Milkshake Pisang
Minuman ini banyak mengandung potasium, serat, vitamin C dan B6 serta rendah kolesterol. Milkshake pisang cocok dinikmati saat berbuka puasa.

5. Almond Shake
Almond shake juga sangat enak dijadikan salah satu minuman saat berbuka. Pembuatannya cukup mudah. Siapkan 10-12 butir almond, rendam dalam gelas lalu kupas. Blender dengan susu rendah lemak tambahkan satu sendok teh madu dan kapulaga.

6. Jus Apel dan Tomat
Dua buah ini juga sangat cocok untuk berbuka puasa. Kandungan vitamin, zat besi dan serat dalam apel dan tomat sangat bermanfaat untuk tubuh.

7. Air Mineral
Saat berpuasa tubuh akan kehilangan banyak energi. Untuk menjaga agar tidak dehidrasi Anda bisa memenuhi asupan cairan dengan minum air mineral

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES