Wisata

Wow! Kampung Al-Munawar di Palembang Mulai Memikat Hati Wisatawan

Selasa, 06 Juni 2017 - 00:47 | 51.35k
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Saat Ditepian Kampung Almunawar. (Foto: Humas for TIMES Indonesia)
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Saat Ditepian Kampung Almunawar. (Foto: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kampung Al-Munawar kini terlihat lebih menarik dan enak dipandang mata. Perkampungan keturunan Arab ini, selain menyajikan panorama Sungai Musi juga memiliki bangunan yang bernilai sejarah yang telah berabad-abad.

Kampung Al-Munawar telah dilakukan perbaikan lingkungannya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel melalui anggaran Kementrian Pariwisata RI. Bahkan beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata telah Arief Yahya telah meninjau langsung kampung Al-Munawar. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irena Camelin Sinaga mengatakan kampung almunawar menjadi andalan wisata Kota Palembang karena bernilai sejarah.

"Lingkungannya seperti lorong dan tepian sungai Musi telah dilakukan perbaikan," katanya.

Kampung Al-Munawar juga untuk mendukung Kota Palembang sebagai kota sport tourism yang telah dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES