Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Ishak Gelar Serap Aspirasi melalui Safari Ramadhan

Jumat, 02 Juni 2017 - 14:07 | 20.98k
Safari Ramadhan oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Safari Ramadhan oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Ishak Mekki merencanakan safari Ramadhan ke daerah-daerah. Menurut Ishak. Jadwal safari Ramadhan sudah disusun staf dan akan mulai pada minggu kedua bulan Ramadan ini.

H Ishak Mekki kepada media mengatakan, safari yang bakal digelarnya bersama rombongan nanti akan dibuat dua kali untuk sekali perjalanan yakni berbuka bersama kader partai yang dipimpinnya dan masyarakat, kemudian shalat Jumat di masjid yang telah ditentukan untuk dikunjungi.

Safari ini tetap perlu dilaksanakan, kata Ishak. Selain untuk terus melanjutkan safarinya dari mesjid ke masjid yang selama ini telah berlangsung, juga sebagai ajang menjalin silaturahmi dengan rakyat di daerah-daerah agar lebih dekat kepada mereka.

Dalam kegiatan buka bersama nantinya, kata Ishak, akan dilanjut dengan mendengar kultum dan shalat tarawih bersama para kader maupun masyarakat setempat. Sedangkan untuk safari Jumat akan dilanjutkan di masjid yang sudah ditentukan, terutama di masjid-masjid yang membutuhkan bantuan untuk renovasi.

Menurut Ishak, meski dalam kegiatan safari Ramadhan yang cukup singkat ini, dia tetap memanfaatkan momentum tersebut untuk menyimak dari dekat apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Meski kegiatan ini tak berlangsung lama, namun lumayan untuk dapat terus bersilaturahmi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasinya,” kata Ishak.

Bak pepatah, katanya, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. “Maksudnya, sekali berkunjung kita dapat memperoleh berbagai manfaat, beribadah, bersilaturahmi sekaligus dapat menyerap aspirasi,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES