Pendidikan

Wali Kota Malang Fokus Program Pendidikan Gratis

Sabtu, 03 Juni 2017 - 23:10 | 30.10k
Wali Kota Malang HM Anton menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang. (Foto: Humas Kota Malang)
Wali Kota Malang HM Anton menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang. (Foto: Humas Kota Malang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Malang, HM Anton akan terus fokus menerapkan pendidikan gratis untuk SD dan SMP selama kepemimpinannya.

Hal itu disampaikannya dalam safari ramadhan kelima yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas kawasan jalan Simpang Teluk Grajakan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2017) malam.

"Kegiatan rutin safari ramadhan, yang digelar sebagai sarana menjalin komunikasi juga sebagai sarana menjaring aspirasi masyarakat Kota Malang untuk membuat kebijakan. Salah satunya dengan menerapkan kebijakan pendidikan gratis jenjang SD dan SMP," kata Anton.

Anton mengatakan kebijakan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian pada wong cilik, melalui Dinas Pendidikan. Tak hanya itu, untuk mendukung pendidikan, pemerintah juga telah menganggarkan dana pengadaan kendaraan gratis bagi pelajar, yang sekolahnya tidak dilewati oleh kendaraan umum.

Ia juga memastikan kebijakan kendaraan gratis ini, akan mulai masuk kawasan kelurahan Pandanwangi, untuk tahun ajaran 2017-2018.

"Angkutan sekolah gratis ini sebagai bentuk kebijakan pemerintah dan kepolisian, atas larangan untuk pelajar tanpa SIM yang membawa kendaraan bermotor ke sekolah," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Anton juga menyerahkan santunan secara simbolis pada anak yatim piatu serta warga kurang mampu yang ada disekitar wilayah Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES