Pendidikan

SMK Seluruh Indonesia Bakal Direvitalisasi

Sabtu, 03 Juni 2017 - 17:57 | 24.14k
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, sekolah menengah kejuruan (SMK) seluruh Indonesia akan direvitalisasi.

"Tahun ini (revitalisasi) dimulai dengan 219 SMK seluruh Indonesia," kata Muhadjir saat mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan KIP di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu (3/6/2017).

Revitalisasi SMK dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Hal tersebut tercantum dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang revitalisasi SMK.

mendikbud1m2xkD.jpg

SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi adalah salah satu contoh sekolah kejuruan yang berhasil mengembangkan diri dengan baik. Menurut penilaian Kemendikbud, lanjutnya, SMK ini telah memenuhi standar revitalisasi.

"Kami berharap sekolah ini akan menjadi rujukan SMK-SMK lain  di seluruh Malang Raya yang akan direvitalisasi," ucap mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Sesuai Inpres 9 tahun 2016, Presiden menginstruksikan untuk melaksanakan revitalisasi SMK kepada para menteri Kabinet Kerja, Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan para gubernur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES