Peristiwa Nasional

Pemerintah Pastikan Mudik Tahun Ini Aman dan Nyaman

Sabtu, 03 Juni 2017 - 16:08 | 30.16k
Ilustrasi arus mudik lebaran
Ilustrasi arus mudik lebaran

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, memastikan suasana mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H atau Lebaran 2017 tahun ini bakal aman dan nyaman bagi para pemudik.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto menegaskan jika pihkanya sudah berkoordinasi dengan kementerian/lembaga lain untuk mempersiapkan arus mudik dan arus balik yang lebih baik tahun ini.

"Yang penting para pemudik dapat aman, nyaman, selamat sampai di tujuan sehingga kita harus mempersiapkan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah infrastruktur, moda transportasi juga mempersiapkan operator dan pengemudi," ucapnya.

Menurut Pudji, salah satu upaya yang dilakukan Kemenhub adalah melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan untuk semua moda transportasi mulai dari darat, laut dan udara. 

Selain itu pembinaan juga diberikan kepada pengemudi dan operator angkutan guna menghindari risiko kecelakaan saat melaksanakan tugas.

Tak hanya itu, fasilitas mudik gratis yang baik juga disediakan melalui kereta api, diangkut sepeda motornya menggunakan truk, maupun menggunakan bus dan menggunakan kapal.

"Kami tahun ini juga menyediakan mudik gratis menggunakan kapal roll on roll off (RORO) dari Jakarta, Surabaya dan Semarang," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES