Politik

Setnov: Golkar Tidak Bisa Dipisahkan dari Pesantren

Sabtu, 03 Juni 2017 - 08:44 | 35.63k
Setya Novanto bersama tokoh masyarakat saat Safari Ramadhan di Gresik. (Foto: Mohammad Zaini/ TIMES Indonesia)
Setya Novanto bersama tokoh masyarakat saat Safari Ramadhan di Gresik. (Foto: Mohammad Zaini/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan suci Ramadhan 1438 H dimanfaatkan oleh umat islam untuk memperkuat tali silaturrahim. Upaya itu salah satunya dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

Ketua DPR RI itu menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Gresik, Jawa Timur, Jumat (2/6/2017). Selama di Gresik pria yang akrab disapa Setnov itu menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Al-Qur’an Al-Istiqomah di Sukorejo Kecamatan Bungah, Gresik.

Di ponpes tahfid Al-Qur’an yang diasuh KH. Syaiful Munir ini dan KH Agus Nur Muhammad, Setnov melakukan sejumlah kegiatan, seperti menggelar pasar murah, memberi santunan kepada anak yatim dan memberi santunan kepada para janda.

“Biasanya saya setiap tahunnya menggelar safari Ramadhan dimulai dari Aceh, namun untuk tahun ini saya mulai dari Jatim dan khusus di Gresik,” kata Setnov.

Ia menuturkan, Gresik dikenal sebagai kota santri dan pondok pesantren sehingga bagaimana pun juga Golkar merupakan bagian dari pondok pesantren. Karena itu, jika ada yang mencoba memisahkan Golkar dari pondok pesantren, maka sama saja memisahkan matahari dengan bumi.

Selain Setnov, Safari Ramadan ini juga diikuti para petinggi Golkar Jatim, seperti Ketua DPD Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Sambari Halim Radianto, KH. Nur Muhammad, anggota DPR dapil Gresik-Lamongan Eni Maulani dan sejumlah petinggi Golkar lain di Jawa Timur.

“Kegiatan beliau dimulai pukul 16.15 WIB yakni membuka pasar murah untuk masyarakat. Beliau juga melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Ponpes Nurul Al-Qur’an Al-Istiqomah,” kata Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamin.

Sebelum melakukan safari Ramadhan di Ponpes Nurul Al-Qur’an Al-Istiqomah, Setnov dan rombongan bertemu dengan para tokoh masyarakat dan pejabat Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) di Pendopo Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES