Politik

Koalisi PKB-PDIP di Jatim, Bisa Menjalar ke Probolinggo

Sabtu, 03 Juni 2017 - 07:37 | 36.97k
Pengurus DPC PDIP Kabupaten Probolinggo menyambut rombongan DPC PKB yang mengembalikan formulir pendaftaran cabup (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Pengurus DPC PDIP Kabupaten Probolinggo menyambut rombongan DPC PKB yang mengembalikan formulir pendaftaran cabup (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan, hawa koalisi PKB-PDIP menguat di Jawa Timur (Jatim). Utamanya setelah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengambil formulir pendaftaran calon gubernur (Cagub) Jawa Timur dari PDIP, yang diantar Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar.

Apalagi sehari setelah itu, Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, juga mengambil formulir pendaftaran untuk posisi calon wakil gubernur (cawagub) Jatim dalam pilkada serentak tahun 2018 nanti.

Pernyataan itu disampaikan Timbul Prihanjoko, setelah menyambut Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain, yang mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati (cabup) dari PDIP, Jumat (2/6/2017) sore.

"Saya amati, hawa politiknya seperti itu," katanya di kantor DPC PDIP di Jl Raya Dringu. Timbul juga mengaku kerap didatangi kiai pesantren di rumah dinasnya, terkait dengan agenda Pilgub Jatim.

Di hari dan tempat yang sama, Abdul Malik Haramain juga membawa hawa politik yang dimaksud. "Bisa jadi paket (koalisi) di Jatim, juga jadi paket di Kabupaten Probolinggo," kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI ini.

Timbul Prihanjoko Ambil Formulir Wabup

Sementara itu, Timbul Prihanjoko telah mengambil formulir pendaftaran cabup-cawabup Probolinggo dari PDIP. Namun, pria yang kini menjabat sebagai wakil bupati itu, enggan menyebutkan apakah akan mendaftar di posisi cabup atau cawabup.

"Nanti saja (jawabannya), waktu pengembalian formulir. Yang jelas di N1 atau N2. Yang penting ada penugasan partai. Seperti yang dulu, saya tidak daftar, tapi ada penugasan," katanya kepada wartawan.

Tapi, teka-teki pilihan Timbul Prihanjoko dijawab Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup Probolinggo dari PDIP, Hasan. "Untuk N1 (yang mengambil dan mengembalikan formulir) Malik. Untuk N2, ketua DPC (Timbul Prihanjoko)," ujarnya. 

Tapi hingga kini, Timbul Prihanjoko belum mengembalikan formulir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES