Politik

Ambil Formulir di Golkar, Hernoe Dikawal Pengurus PKB dan Relawan

Jumat, 02 Juni 2017 - 21:50 | 23.37k
Sekretaris LPP PKB Sumsel Yasmaun Effendi dan kuasa hukum Hernoe Roesprijadji, Firly Darta SH (kanan), saat akan mengambil formulir pendaftaran pencalonan Wali Kota Palembang 2018, di Sekretariat Golkar, Jumat (02/06/2017). (Foto: Fuad/TIMES Indonesia)
Sekretaris LPP PKB Sumsel Yasmaun Effendi dan kuasa hukum Hernoe Roesprijadji, Firly Darta SH (kanan), saat akan mengambil formulir pendaftaran pencalonan Wali Kota Palembang 2018, di Sekretariat Golkar, Jumat (02/06/2017). (Foto: Fuad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bakal calon Wali Kota Palembang, Hernoe Roesprijadji mengambil formulir calon wali kota di DPD Partai Golkar Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/6). Hernoe mengambil formulir diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Firly Darta SH dan didampingi oleh oleh Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sumsel, Yasmaun Effendi beserta relawan Palembang Hebat, Barisan Pemuda Hernoe, Ansor dan Banser.  

"Kami berharap bisa diusung oleh Golkar, sebelumnya kami sudah ambil di PDI Perjuangan," ungkap FIrly 

Firly menjelaskan untuk mewujudkan Palembang Hebat maka butuh dukungan semua pihak, termasuk koalisi partai politik. "Secara lisan kita sudah mendapatkan dukungan PKB, dan kini menjalin komunikasi dan restu dengan Golkar dan PDIP," jelasnya. 

Dukungan kepada Hernoe yang juga koordinator gerakan ayo kerja Sumsel ini terus mengalir. Baik dari tokoh, partai dan juga relawan. Temasuk dukungan dari ulama Sumsel mengingat ia juga kini menjabat sebagai wakil ketua PW Nahdlatul Ulama Sumsel.

"Tentu langkah ini sudah terlebih dahulu mendapatkan restu dan arahan dari beberapa kiai khos di Sumsel karena pak Hernoe adalah santri, jadi dalam langkahnya sami'na wa atha'na dengan ulama," kata Firly. 

Sementara itu, Sekretaris LPP PKB Sumsel, Yasmaun mengaku sengaja mengambil formulir atas perintah ketua DPW PKB Sumsel. "Hernoe ini adalah kader muda NU dan PKB punya tanggung jawab mengawal pak Hernoe maju Wali Kota Palembang," kata Yasmaun.

Yasmaun menambahkan, PKB mendukung Hernoe bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini PKB telah memantau program dan gerakannya yang banyak menyentuh kegiatan soaial keagamaan.

"Untuk koalisi pasti, pak Hernoe sebelum di Golkar sudah mengambil formulir di PDIP dan masih dikomunikasikan untuk ambil formulir di Gerindra," tukasnya. 

Diketahui, selama ini kiprah Hernoe lebih banyak kepada kegiatan sosial agama kemasyarakatan. Diantaranya dengan program gotong royong minggu bersih yang konsisten sejak awal berdiri gerakan Ayo Kerja tahun 2015 lalu. Kemudian gerakan kembali ke mushala yang lebih menekankan kemakmuran rumah ibadah baik secara fisik maupun spiritual. 

Ia juga dikenal banyak membina dan membimbing kaula muda. Diantaranya dengan menjadi ketua dewan pakar MPII Sumsel, Sekretaris Penasehat PW Ansor, Pembina Jaman Sumsel, dan penasehat dibeberapa komunitas dan OKP lainnya. Melalui tag line Palembang Hebat, ia siap ikut berkompetisi pada pesta rakyat Juni 2018 mendatang. 

Sementara itu, sekretaris Golkar Palembang, Edie Munandar menerangkan pengambilan formulir dibuka hingga 5 juni nanti dan selanjutkan dibuka pengembalian mulai 6 Juni dan 22 Juni. "DPD akan mengajukan 10 nama ke DPP Golkar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES