Politik

Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup, Malik Disambut Ketua DPC PDIP

Jumat, 02 Juni 2017 - 20:13 | 42.90k
Abdul Malik Haramain (kiri) dan Timbul Prihanjoko (tengah) di kantor DPC PDIP (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Abdul Malik Haramain (kiri) dan Timbul Prihanjoko (tengah) di kantor DPC PDIP (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati (cabup) Probolinggo dari PDIP. Itu ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran, Jumat (2/6/2017) siang.

Dia datang ke kantor DPC PDIP di Jalan Raya Dringu sekitar pukul 14.00 WIB, bersama pengurus cabang, PAC dan anggota fraksi PKB di DPRD setempat.

Rombongan Malik disambut Ketua DPC PDIP, Timbul Prihanjoko yang juga Wakil Bupati Probolinggo, bersama jajaran. Termasuk Ketua Tim Penjaringan cabup dan calon wakil bupati (cawabup) dari PDIP.

Timbul Prihanjoko mengatakan, begitu mendapat kabar Malik langsung yang akan mengembalikan formulir, ia langsung memutuskan untuk menyambut langsung. "Karena tamu harus dihormati," katanya.

Dia menyatakan, partainya punya mekanisme penjaringan untuk menentukan pasangan cabup-cawabup Probolinggo dalam pilkada 2018. Kemudian, akan dilaporkan ke DPD PDIP Jawa Timur dan diteruskan ke DPP untuk disaring.

"Kalau masalah mahar, tidak ada mahar, Pak Malik. Kalau ada oknum yang tok-kotok (bisik-bisik), laporkan ke saya, Pak Malik. Langsung akan ditindak tegas. Itu tidak elok dan memalukan kami," ujarnya.

Sementara Malik, menyatakan hubungan PKB dan PDIP tidak hanya urusan taktis dan politis, tapi juga strategis. Kedua partai juga memiliki kesamaan. Baik di tingkat nasional, regional maupun lokal.

"Kalau PDIP partainya wong cilik, PKB memperjuangkan kaum mustad'afin (orang lemah). Dua ini sama," kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI itu.

Dengan kesamaan itu, wajar bila kedu partai bersama-sama membangun Probolinggo.

Sampai sejauh ini, Malik menjadi satu-satunya figur yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran cabup dari PDIP. Untuk posisi wakil, hanya Timbul Prihanjoko yang mengambil formulir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES