Pendidikan

SMA NU Bondowoso dapat Kucuran Dana Relokasi dari Japan Foundation

Jumat, 02 Juni 2017 - 11:48 | 62.70k
Karna Suswandi bersama perwakilan Japan Foundation melihat lokasi Gedung SMA NU yang masih ngampug ke PC NU Bondowoso. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
Karna Suswandi bersama perwakilan Japan Foundation melihat lokasi Gedung SMA NU yang masih ngampug ke PC NU Bondowoso. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Menengah Atas (SMA) NU Bondowoso akan mendapat bantuan dana untuk relokasi gedung sekolah dari Japan Foundation.

Pasalnya, saat ini SMA tersebut masih menempati gedung PC NU Bondowoso di Kelurahan Blindungan Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

“Salah satu kreteria untuk bisa mendapatkan bantuan ini yaitu tidak memiliki lokal sendiri. Dan SMA NU ini menurut perwakilan Japan Foundation sendiri sudah memenuhi kriteria itu. Kita tahu SMA NU ini masih numpang di gedung NU,” tutur Bendahara PC NU Bondowoso, H Karna Suswandi saat mendampingi perwakilan Japan Foundation mensurvei lokasi SMA NU Bondowoso, Jumat (2/6/2017).

Pria yang kini menjabat Kepal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso ini menambahkan, bantuan yang akan diterima SMA NU ini nominalnya minimal 1,5 miliar rupiah.

Dana besar tersebut akan digunakan untuk membeli tanah dan pembangunan gedung baru nantinya.

Selain SMA NU Bondowoso, bantuan dari Japan Foundation juga akan dikucurkan untuk 9 lembaga lain. Karna Suswandi sendiri tengah memprioritaskan lembaga di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU untuk bisa mendapat bantuan.

Saat ini, Karna masih berkoordinasi dengan Ketua LP Ma’arif NU Bondowoso untuk menentukan sekolah yang akan mendapat kucuran dana itu.

Jika 9 lembaga di bawah naungan LP Ma’arif ini tidak terpenuhi secara kriteria. Karna akan mengarahkan ke lembaga di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso.

Karna berharap, dengan adanya bantuan ini bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Bondowoso. Terutama pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES