Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Gerakan 1000 Buku Wujud Pertautan Hati UWG untuk KBP

Jumat, 02 Juni 2017 - 10:05 | 68.25k
Rektor UWG Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS
Rektor UWG Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (FE-UWG) Malang masih terus menggalang gerakan 1000 buku untuk Kampung Budaya Polowijen (KBP) hingga 11 Juni 2017 mendatang. 

Menanggapi gerakan tersebut, rektor UWG Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS dengan menukil pesan novelis Amerika Serikat Ernest Hemingway mengatakan, "There is no friend as loyal as a book". 

Iwan mengatakan, sebuah ungkapan sebagaimana disampaikan Ernest, bahwa buku menjadi teman sejati.  Mengapa? karena ketika seorang membaca buku, hatinya sedang terpaut dengan buku. 

"Sumbangan perpustakaan dan buku-buku untuk KBP yang diinisiasi oleh HMJ Akuntansi adalah wujud pertautan hati atau cinta Universitas Widyagama dengan masyarakat, khususnya Polowijen," kata Iwan di Malang, Jumat (02/06/2017).

BACA JUGA: Berbagi Ilmu Lewat 'Gerakan 1000 Buku untuk KBP'

Ketua 'Gerakan 1000 Buku untuk KBP' Yuke mengatakan, buku adalah jendela dunia, dan membaca adalah jalan untuk dapat melihat dunia. Kurangnya kesadaran dan kemauan untuk membaca, menurut Yuke, membuat daya saing generasi Indonesia menurun, dan hal itu membuat kita terjajah di negara sendiri. 

Yuke pun mengajak generasi muda meningkatkan kualitas dan daya saing generasi bangsa  melalui 'Gerakan 1000 Buku untuk Generasi Bangsa' yang akan disumbangkan untuk perpustakaan KBP. 

"Satu bukumu akan mampu mengubah generasi bangsa menjadi generasi yang unggul," tandas Yuke.

Lebih lanjut dikatakan Yuke, buku hasil donasi tersebut menurut rencana akan diserahkan langsung Rektor UWG, dan perpustakaan KBP akan resmikan oleh wakil walikota Malang. 

"Kami berharap gerakan 1000 buku akan memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Polowijen sebagai bagian dari cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Yuke. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES