Kesehatan

Tiga Masker ini Wajib Buat Perawatan Kulit Berjerawat

Jumat, 02 Juni 2017 - 08:17 | 38.54k
ILUSTRASI: Kulit berjerawat. (Foto: Reader's Digest)
ILUSTRASI: Kulit berjerawat. (Foto: Reader's Digest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jerawat sangat menyebalkan, sudah diobati berulangkali, tetap akan muncul kembali. 

Kulit berjerawat seharusnya memiliki perawatan ekstra. Perawatan di salon tentunya akan menguras kantong. 

Nah berikut ada resep masker perawatan buat kulit berjerawat. 

Masker Madu+Alpukat+Yogurt Untuk Kulit Kering

Untuk Anda yang memiliki kulit kering tetapi berjerawat, Anda bisa membuat masker dengan campuran madu, alpukat, dan juga yogurt. Bahan yang harus kamu persiapkan antara lain :

1 sdt Madu1 sdt alpukat yang sudah halus1 sdt yogurt

Cara membuatnya adalah dengan mencampur tiga bahan tersebut menjadi satu. Jika sudah tercampur kamu bisa mengoleskannya pada wajah, lalu diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya secara rutin. Campuran masker ini mempunyai banyak sekali kandungan vitamin, seperti vitamin B, E, D, A, kalsium, dan juga magnesium. Jadi menggunakan campuran masker ini akan sangat bagus untuk kulit Anda.

Masker Madu + Kayu Manis Untuk Kulit Berjerawat

Jika Anda tidak mengalami masalah kulit lain, dan hanya ingin menghilangkan jerawat saja, Anda bisa membuat masker dengan campuran madu dan juga kayu manis. Bahan yang harus kamu siapkan antara lain :

1 sdt bubuk kayu manis, 2sdm madu

Cara membuatnya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mencampur kedua bahan tersebut. Jika sudah rata Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah, dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu kamu bisa membersihkannya menggunakan air. 

Kandungan antibiotik dalam kedua bahan tersebut dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Anda juga sebaiknya tidak menggunakannya terlalu sering karena dapat menimbulkan iritasi untuk kulit yang sensitif.

Masker Madu + Lidah Buaya Untuk Kulit Sensitif

Untuk Anda yang memiliki kulit yang sensitif dan berjerawat, Anda bisa menggunakan masker dengan campuran madu dan lidah buaya.  Bahan yang harus Anda persiapkan antara lain :

1 sdt gel lidah buaya,  2 sdt madu

Seperti masker yang lainnya, Anda juga hanya perlu mencampurnya sampai rata. Jika sudah, aplikasikan pada wajah dan biarkan selama kurang leboh 20 menit. Jika sudah Anda bisa membersihkannya dengan air bersih. 

Kedua bahan ini sangat cocok buat Anda yang memiliki kulit sensitif. Tidak hanya untuk jerawat saja, masker ini juga mempunyai manfaat lain seperti menyembuhkan ruam, eksim, lepuhan, dan juga sunburn. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES