Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Ada Lomba Selfie Pekan Pancasila di Kampus Inovasi

Kamis, 01 Juni 2017 - 20:54 | 62.98k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang melaksakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila sebagaimana instruksi Kemenristekdikti, Kamis, (1/6/2017). Meski dengan suasana sedikit mendung dan tengah menjalankan ibadah puasa, seluruh civitas akademika tetap semangat melaksanakan upacara. 

Bertempat di halaman kampus II, upacara diikuti oleh para pengurus UKM, HMJ, BEM dan DPM, juga oleh para dosen pejabat struktural administrasi dan akademik. Rektor UWG, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS. bertindak sebagai pembina upacara. 

Barisan upacara yang dipimpin oleh Pemimpin Upacara Fajar Feberianto ini mengikuti rangkaian upacara dengan hikmat. Semua mata acara sebagaimana edaran sekretariat negara dilakukan dengan penuh semangat. 

uwiga-2or0EL.jpg

Teks Pancasila dibacakan oleh Pembina Upacara, Naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Dr. Sopanah, SE, MM, Kaprodi Akuntansi FE Keputusan Presiden RI No. 24/2016 dibacakan oleh Candra Aditya, ST, MT, Ketua LPPM UWG, dan doa dipimpin oleh Drs. Ali Hs Kabag Keuangan.

Setelah membacakan sambutan Presiden RI, Pembina Upacara menambahkan sambutan kelembagaan yang diantaranya adalah ajakan untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan kecintaan terhadap tanah air, yang merupakan bagian dari hubbul wathon minal iman. 

uwiga-3So4VD.jpg

"Teruslah belajar memahami makna kehidupan dengan mengedepankan akhlak dan budi pekerti, sebagaimana dimiliki oleh pendiri bangsa ini," kata Iwan Nugroho.

Yang menarik pada akhir pelaksanaan kegiatan ini adalah lomba posting foto selfi dengan menuliskan kesan positif tentang Pancasila, kebangsaan, kebhinnekaan dan konstitusi pada media sosial, dengan background backdrop peringatan Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia Saya Pancasila. Ini adalah bagian awal dari Pekan Pancasila di Kampus Inovasi ini.

uwiga-4GHo27.jpg

Lomba ini disambut meriah oleh seluruh peserta upacara, tak terkecuali dosen dan karyawan, karena rektor menjanjikan hadiah yang menarik. Setelah upacara, peserta tidak segera membubarkan diri, namun berebut mencari spot yang paling menarik di area upacara untuk berselfi-ria agar dapat memberikan postingan paling menarik. 

Satu cara untuk membangun kembali kecintaan terhadap negara ini di kalangan generasi muda yang tidak bisa dilepaskan dari euforianya terhadap media sosial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES