Peristiwa Daerah Pekan Pancasila

Penumpang di Bandara I Gusti Ngurai Rai Bali Diminta Mainkan Lagu Nasional

Kamis, 01 Juni 2017 - 19:07 | 38.51k
Memperingati Hari Lahir Pancasila ke 72,  Bandara I Gusti Ngurah Rai menyelenggarakan upacara pengibaran bendera. Upacara berlokasi di pelataran gedung Airport Rescue & Fire Fighting. Kamis (01/03/2017).(Foto IST/Times Indonesia)
Memperingati Hari Lahir Pancasila ke 72, Bandara I Gusti Ngurah Rai menyelenggarakan upacara pengibaran bendera. Upacara berlokasi di pelataran gedung Airport Rescue & Fire Fighting. Kamis (01/03/2017).(Foto IST/Times Indonesia)
FOKUS

Pekan Pancasila

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memperingati Hari Lahir Pancasila ke 72,  Bandara I Gusti Ngurah Rai menyelenggarakan upacara pengibaran bendera. Upacara berlokasi di pelataran gedung Airport Rescue & Fire Fighting, Kamis (01/03/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat, dan para karyawan, pengurus Periskapura dan perwakilan anak perusahaan cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai. General Manager Yanus Suprayogi selaku Pembina Upacara memimpin seluruh prosesi upacara. 

Selain upacara bendera, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga menggaungkan peringatan Hari Lahir Pancasila ini kepada para penumpang dengan memainkan lagu-lagu nasional di area terminal.

Tidak hanya itu, kampaye "Saya Indonesia, Saya Pancasila!" juga dapat terlihat hampir disetiap sudut bandara. Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan.

Yanus menyampaikan untuk mengambil semangat Pancasila, kesokan harinya Bandara I Gusti Ngurah Rai akan melakukan "Jum'at Bersih," yaitu memastikan area sisi Udara bersih dari foreign object debris (FOD). 

Selain itu, menurut Yanus menyelenggrakan upacara bendera di hari lahir Pancasila adalah sebuah kebanggan dan kecintaan masyarakat yang selama ini hidup di NKRI. 

"Sesuai program pemerintah, kami ikut aktif menumbuh kembangkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat, dalam hal ini penumpang terhadap Dasar Negara Republik Indonesia yakni Pancasila," ucapnya singkat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES