Kesehatan

World Milk Day, Kampanye Minum Susu

Kamis, 01 Juni 2017 - 13:59 | 112.32k
ILUSTRASI: Hari Susu Sedunia (Foto: SINDOnews)
ILUSTRASI: Hari Susu Sedunia (Foto: SINDOnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tanggal 1 Juni di Indonesia diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Sedangkan di dunia diperingati sebagai hari susu (world milk day). 

Dikutip dari situs resmi Food and Agriculture Organisation of the United Nations (FAO), Kamis (1/6/2017), hari susu diperingati untuk memusatkan perhatian pada susu dan menyebarluaskan kegiatan yang berhubungan dengan susu dan industri susu. 

Ini karena susu telah menjadi salah satu asupan tambahan penting di seluruh penjuru dunia. Selain dari begitu pentingnya peranan susu dalam tubuh manusia, hari susu sedunia diperingati juga karena sudah hampir setiap negara di dunia memiliki hari susu nasional dan lebih memberi perhatian tambahan dengan asupan susu di negaranya masing-masing.

Sejak hari susu sedunia kali pertama diadakan pada 2001, telah banyak negara yang telah berpartisipasi dalam perayaan ini dan jumlah negara yang merayakan pun meningkat setiap tahunnya.

Selain hari susu sedunia, ada pula perayaan hari susu sekolah sedunia yang diperingati setiap 27 September. Hari susu sekolah sedunia ini diperingati dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan siswa dan siswi sekolah.

Susu sapi memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, tapi bukan berarti dapat menggantikan air susu ibu yang jauh lebih besar manfaatnya bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES