Peristiwa Daerah Pekan Pancasila

Pimpin Upacara Hari Pancasila, Kapolda Bali Sampaikan Pesan Jokowi

Kamis, 01 Juni 2017 - 13:07 | 24.62k
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, melaksanakan upacara memperingati hari Lahir Pancasila di halaman depan Mapolda Bali, Kamis (01/06/2017).(Foto: istimewa)
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, melaksanakan upacara memperingati hari Lahir Pancasila di halaman depan Mapolda Bali, Kamis (01/06/2017).(Foto: istimewa)
FOKUS

Pekan Pancasila

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, melaksanakan upacara memperingati hari Lahir Pancasila tahun 2017 bertempat di halaman depan Mapolda Bali, Kamis (01/06/2017).

Dalam upacara ini, Kapolda Bali membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, menyampaikan Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan IR. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

"Jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita," ucapnya. 

"Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman, berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk indonesia, itulah ke-Bhineka tunggal ika-an kita," lanjutnya.

Upacara9InhZ.jpg

Dalam sambutan Presiden RI juga mengajak peran aktif para ulama dan pemimpin agama, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

"Kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila, tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan, kita harus kembali kejati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran, dan kita harus menjadikan Indonesia yang adil, makmur dan bermartabat di mata Internasional." ujarnya.

Pelaksanaan Upacara memperingati hari Lahir Pancasila tahun 2017 juga diikuti seluruh personel dari masing-masing satuan kerja Polda Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES