Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Di Mana Ada Ishak Mekki di Situ Ada Selfie

Selasa, 30 Mei 2017 - 16:55 | 36.13k
Wagub Sumsel Ishak Mekki, saat Selfie bersama masyarakat. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wagub Sumsel Ishak Mekki, saat Selfie bersama masyarakat. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – “Foto dulu pak, foto dulu Pak.” Kalimat seperti ini pasti terdengar dari berbagai kalangan masyarakat manakala Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki berjalan menuju kendaraan dinasnya setelah usai mengikuti berbagai acara.

Foto-foto pun berlangsung dan Ishak Mekki pun dengan senang hati dan penuh kesabaran melayani warganya yang minta foto bersama atau foto sendiri-sendiri (selfie).

“Terima kasih Pak, bapak telah menyempatkan diri dan mau berfoto bersama kami,” kata para ustadz dan ustadzah yang rebutan berfoto bersamanya. "Kami bangga bisa berfoto bersama pak Ishak," lanjut mereka..

Fenomena demikian itu terjadi di setiap kunjungannya ke mana saja dan di acara apa saja. Pemanfaatan momen tersebut tak hanya sekedar menggunakan kamera ponsel semata, melainkan juga ada yang memakai tongsis (tongkat narsis) untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Selain foto selfie, ada juga yang rebutan untuk bersalaman dengan Wagub Ishak Mekki. Setelah mendapat hasil foto yang bagus, mereka pun ramai-ramai mempublishnya lewat medsos seperti facebook, WA, instagram dan sebagainya.

Wagub yang terkadang terhambat untuk ke luar dari arena acara karena ramainya permintaan selfie dan bersalaman tidak merasa berkeberatan atas ihwal tersebut. Dia malah tersenyum ketika melayani warganya yang demikian dan menatakan rasa senangnya atas apa yang berlangsung itu.

“Kita harus berlaku baik terhadap warga kita. Mereka itu pasti senang tatkala kita layani hanya untuk sekadar berfoto dan bersalaman,” katanya suatu ketika tatkala ditanya mengenai momentum selfie-selfiean dari warga tersebut.

Bersyukur juga, melihat pemandangan yang riuh dari warga yang mengerubunginya itu, baik ajudan, walpri maupun para staf yang ikut di perjalan Wagub Ishak, tak pernah merasa risih apalagi terganggu. Mereka hanya tersenyum dan dengan sabar menanti selesainya ‘acara’ selfie dan bersalaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES