Peristiwa Daerah

GP Ansor Banyuwangi Gelar Road Show Safari Ramadhan

Senin, 29 Mei 2017 - 16:58 | 48.63k
Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, H Sukron Makmun Hidayat. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, H Sukron Makmun Hidayat. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengisi bulan suci Ramadhan, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi, menggelar Road Show Safari Ramadhan. Demi pemerataan kegiatan, seluruh jajaran dilibatkan, mulai Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Ranting.

“Intinya kita mengajak masyarakat khususnya kader Ansor untuk meningkatkan kegiatan mengaji dan kajian keagamaan,” ucap Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, H Sukron Makmun Hidayat, Senin (29/5/2017).

Untuk kajian, dia mengimbau agar kader Ansor lebih mengutamakan kitab-kitab ringan yang membahas tentang kehidupan sehari-hari. Dengan begitu diharapkan, masyarakat bisa lebih tertarik dan intens dalam mengikuti kajian. Ujungnya, pemahaman tentang ilmu agama dikalangan kader serta masyarakat disekitarnya bisa lebih meningkat.

“Seperti kitab Fatkhul Ghorib dan sejumlah kitab lainya, yang isinya ringan, jadi masyarakat akan lebih tertarik mendalami ilmu ke Islaman,” pungkas Sukron, yang juga adik kandung Bupati Abdullah Azwar Anas ini.

Kegiatan safari Ramadhan, memang sudah menjadi agenda rutin tahunan PC GP Ansor Bumi Blambangan. Tak heran, kedekatan antara kader Ansor dan masyarakat terus terjalin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES