Ekonomi

Amankan Pasokan Daging, Pemerintah Siap Impor Daging Kerbau

Senin, 29 Mei 2017 - 17:01 | 26.72k
Ilustrasi daging kerbau (Foto: kompas)
Ilustrasi daging kerbau (Foto: kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi mengamankan pasokan daging selama bulan Ramadhan ini, pemerintah melalui Perum Bulog menyiapkan strategi untuk mendatangkan daging beku kerbau dari India.

"Kami menjamin cukup aman untuk bulan Ramadan. Kalaupun kurang, pemerintah sudah instruksikan ke Bulog untuk mendatangkan daging kerbau dari India 51 ribu ton," ujar Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarso.

Menurutnya, penyediaan daging kerbau itu merupakan alternatif dari pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan protein, apalagi jika daging sapi harganya cukup tinggi.

Selain itu, Perum Bulog mencatat animo pembelian daging kerbau oleh masyarakat selama ini cukup baik.

"Kami yakinkan kepada masyarakat dan Alhamdulillah sekarang penjualan kami cukup besar, artinya animo masyarakat sudah luar biasa. Mereka sadar bahwa daging kerbau bisa dijadikan pilihan untuk pemenuhan protein," tegasnya.

Stok daging sapi yang dimiliki oleh Bulog sendiri hingga 26 Mei 2017 mencapai sekitar 280 ton. Sementara cadangan stok daging yang dicatat oleh Kementerian Perdagangan hingga Mei 2017 yaitu sebanyak 86.620 ton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES