Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Atraksi Wisata di Pantai Sanggar Dongkrak Kunjungan Turis

Senin, 29 Mei 2017 - 13:07 | 137.82k
Gelar atraksi kesenian di obyek wisata pantai sanggar. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Gelar atraksi kesenian di obyek wisata pantai sanggar. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Daya tarik wisata di Kabupaten Tulungagung memang sangat beraneka ragam dan menawan. Mulai dari wisata pegunungan, wisata kota sampai dengan wisata pantai. 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung melalui Bidang Pemasaran mengadakan kegiatan Gelar Atraksi Wisata di kawasan obyek wisata Pantai Sanggar Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dinas Disbudpar Tulungagung melalui Kebid Pemasaran Heru Mujiono, S.Pd menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk lebih memperkenalkan potensi daya tarik wisata Pantai Sanggar dan Pantai Ngalur serta pantai lainnya yang berada di sekitar kawasan Desa Jengglungharjo agar lebih dikenal masyarkat luas. Yang tak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan manca negara. 

Lebih dari 400 wisatawan dari 50 negara hadir dalam acara yang digelar di kawasan Pantai Sanggar dan Pantai Ngalur ini. Wisatawan pun mengikuti kemah bersama di pantai. 

Atraksi-Wisata-di-Pantai-Sanggar-2nCJ5F.jpg

Acara gelar atraksi wisata ini dikemas meriah sebab menampilkan aneka kesenian. Seperti kesenian Jaranan, Reyog Kendang. Ada pula hiburan dari band lokal. 

Wisatawan asing diberikan kesempatan untuk mencoba melakukan tarian jaranan dan reyog kendang, dan mereka sangat antusias mengikutinya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesenian tradusional dan obyek daya tarik wisata Kabupaten Tulungagung menjadi lebih terkenal tidak hanya pada tingkat regional namun juga pada tingkatan dunia.

Pantai sanggar dan ngalur sendiri merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa, serta masih terjaga kelestarian alamnya. 

Dalam pengembangannya pantai ini sudah memiliki Pokdarwis, yaitu Pokdarwis Sanggaria dibawah pembinaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung. 

Untuk mencapai lokasi pantai ini pengunjung dapat menempuh waktu perjalanan selama 1 jam dengan kendaraan roda empat maupun roda 2. Sedangkan untuk mencapai lokasi pantai, pengunjung harus menggunakan kendaraan roda 2 karena kondisi jalan yang masih jalan setapak. 

Saat ini Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah membangun akses jalan utama menuju Desa Jengglungharjo yang merupakan akses utama menuju pantai. 

Ini merupakan salah satu komitmen dari Bupati dan jajarannya dalam upaya mewujudkan jalan akses yang layak menuju kawasan wisata, dalam rangka mewujudkan pengembangan wilayah utamanya wilayah pengembangan pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES