Peristiwa Daerah

Pemprov Kaltim akan Bangun Klinik buat Wredatama dan Veteran

Senin, 29 Mei 2017 - 02:31 | 29.95k
ILUSTRASI. (Foto: Fabsskita)
ILUSTRASI. (Foto: Fabsskita)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan membangun klinik bagi anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) maupun Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI.

"Kami berencana membangun klinik untuk PWRI maupun anggota legiun veteran sehingga mereka bisa memeriksakan kesehatannya dan sebagai upaya memasyarakatkan hidup sehat," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Kaltim Meiliana, Minggu (28/5).

Klinik itu kata Meiliana, nantinya akan dilengkapi dengan dokter sehingga anggota PWRI Kaltim bisa melakukan pemeriksaan kesehatan atau berobat saat sakit.

Ia menyatakan, melalui pembangunan klinik kesehatan tersebut, diharapkan gerakan hidup sehat juga bisa dirasakan oleh anggota PWRI maupun anggota veteran yang ada di Samarinda.

"Ini juga sebagai bukti keseriusan dan tanggung jawab Pemprov Kaltim terhadap anggota PWRI maupun veteran yang telah membela bangsa ini dari penjajahan," tuturnya.

Upaya itu juga lanjut Meiliana, sebagai bentuk komitmen pemerintah menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gemas) di Kaltim.

"Kegiatan pola hidup sehat sangat diperlukan agar masyarakat Kaltim sejahtera. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk mengubah kebiasaan tidak sehat menjadi perilaku hidup sehat," katanya.

"Saatnya masyarakat Kaltim fokus terhadap upaya preventif dalam mewujudkan kemandirian keluarga dan berprilaku hidup bersih dan sehat. Dengan begitu, masyarakat mendukung kehidupan yang sehat dan kuat menuju Kaltim Maju 2018," terang Meiliana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES