Peristiwa Daerah

BNNP Bali Gelar Operasi Bersih Narkoba di Bulan Ramadhan

Minggu, 28 Mei 2017 - 15:25 | 30.49k
Memasuki bulan Ramadhan Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Bali menggelar sweping dalam rangka operasi bersih narkoba selama bulan suci Ramadhan. Minggu (28/05/2017).(Foto: istimewa)
Memasuki bulan Ramadhan Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Bali menggelar sweping dalam rangka operasi bersih narkoba selama bulan suci Ramadhan. Minggu (28/05/2017).(Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama bulan Ramadhan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggelar sweping dalam rangka operasi bersih narkoba selama bulan suci Ramadhan di tempat hiburan malam serta tempat kos-kosan.

Razia ini digelar sekitar pukul 05: 00 pagi sampai siang hari, waktu setempat. BNNP Bali menyasar beberapa tempat hibura malam yakni di Cafe Bibir jalan Pura Demak Denpasar Timur, dan kos-kosan apartmen Ayodya Jalan Seputan Denpasar Barat. 

Kabid Pembrantasan BNNP Bali AKBP I Ketut Arta menjelaskan razia di Cafe Bibir dan kos-kosan Ayodya adalah operasi bersih narkoba di bulan Ramdhan. 

"Dalam operasi ini kami melakukan pemeriksaan pada para penghujung dan kariyawan di Cafe Bibir,  dan sekaligus melakukan pengecekan urine terhadap 57 orang dan kita temukan 38 orang positif  menyalahgunakan narkotika methamfetamine dan amphetamine," ucapnya Minggu (28/05/2017)

Sementara di lokasi kedua kos-kosan Ayodnya, Ketut Arta menyampaikan hanya tes urine terhadap penghuni. "Kalau di kos-kosan Ayodya, kita hanya tes urine terhadap 3 orang penghuni namun semuanya negatif," imbuhnya

Menurut Ketut Arta, selanjutnya bagi yang positif narkotika dibawa ke BNNP Bali, untuk dilakukan asesment untuk mengetahui riwayat penggunaan narkotika, khususnya mengenai tingkat ketergantungan.

"Hal itu sangat penting untuk pendalaman dan pengembangan dalam lidik khususnya tentang peredaran gelap narkotika dari mana asal narkotika tersebut dan bagaimana cara mendapatkannya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES